Macam-Macam Bentuk Selaput Dara

Selaput dara dalam bahasa medisnya dikenal sebagai hymen, yaitu membran tipis yang secara biologis tidak mempunyai fungsi apapun namun mempunyai beban kultural dan psikologis yang sangat berat bagi wanita.Tapi ternyata tidak hanya tubuh yang bisa dilihat bentuknya, selaput darah pun mempunyai bentuk dengan derajat kelembutan dan fleksibilitas yang berbeda-beda. Semuanya bersifat individual, seperti penelitian yang dilakukan Frank H. Netter, MD. yang termuat dalam bukunya The Human Sexuality. Menurutnya ada bermacam bentuk selaput darah.1. Annular hymen, selaput melingkari lubang vagina.

2. Septate Hymen, selaput yang ditandai dengan beberapa lubang yang terbuka.

3. Cibriform Hymen, selaput ini juga ditandai beberapa lubang yangterbuka, tapi lebih kecil dan jumlahnya lebih banyak.

4. Introitus, pada perempuan yang sangat berpengalaman dalam berhubungan seksual, bisa saja lubang selaputnya membesar, namun masih menyisakan jaringan selaput darah.

About these ads
Published in: on 5 Februari 2007 at 8:00 am  Comments (77)  

The URI to TrackBack this entry is: http://izzasyifa.wordpress.com/2007/02/05/macam-macam-bentuk-selaput-dara/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini.

77 KomentarTinggalkan komentar

  1. macam-macam bentuk vagina,,,?

  2. wah..
    aku tak habis pikir…

    ada y orang yang iseng neliti begituan,

    iseng atau jenius y…

    nta.

    • melihat jaman,qt perlu,setidaknya jaga2 kalo milih istri..jangan2 dia udah jajan duluan sebelum kita..bukan jenius..tapi ingin selamat

      • halllahhhh hayoooo…hayo

  3. yang meneliti ya iseng tapi jenius juga. Memmangnya kamu bisa meneliti begituan…?

  4. to sari emang lo mau gw telitiin dalaman lo

  5. bujur yuaaa tuuuu kita pun wajib tahuuu iya gak proooooooooooooo?

  6. Kta hrus postf thinking dlm mEnyikapi prmslahan itu,it’s no pRoblem..

  7. aq mau jd peneliti gratis,but dgn alat seadanya (senjata aq aj)biar ketauan jenis apa tuh selaput daranya?khn my P dah pengalaman?gmn?ad yg minat?

  8. cipT

    lebih baeg untuk memuaskan rasa penasaran kt, cari wanita, buka rokna, copot celana dalamnya, tutup pintuna
    siLahkan teliti sepuasna
    xaxaxxaxaxaxaxaxaxaxa

  9. tu dokter enak bgt ya bs liatin vagina org,,,
    gw jg mw tuh,,,

  10. WOOW NIE ARTIKEL BIKIN GW HORNEY

  11. Buat apa mikirin perawan/tdk,yg penting Rasanya coy, …Mantaaap.

  12. Jenis Selaput dara secara orang awam:

    1. Kaku dangkal.
    Kalau jenis ini biasanya mudah sekali robek walau hanya menggunakan tangan, atau karena terjatuh, senam, naik sepeda dan lainnya.

    2. Lentur Dalam
    Kalau ini biasanya sangat sulit untuk robek walau sudah berhubungan beberapa kali. Ini biasanya juga biang keladi dalam masalah pengantin baru yang tidak tahu, karena biasanya pada malam pertama si wanita mengeluarkan darah ternyata ini tidak dan dapat menimbulkan prasangka yang bukan-bukan.

    3. Kaku dalam
    Kalau ini walaupun letaknya ada di dalam, terkadang hanya sekali saja berhubungan dapat langsung robek

    4. Lentur Dangkal
    kalau jenis ini gampang-gampang susah,

    Jadi bagi laki-laki jangan terlalu egois untuk menuduh wanita tidak virgin jika malam pertama tidak mengeluakan “darah perawan”, dan bagi wanita yang sudah tahu jenis selaput daranya juga jangan lupa memberi tahukan kepada calon suami tentang hal itu, tapi jangan dijadikan alasan untuk menyembunyikan ketidakperawanannya.

    Keterbukaan lebih penting dan itu juga yang dapat mengukur besar kecilnya cinta seseorang. Katakan yang sejujurnya sebabsebab kenapa seorang gadis tidak perawan lagi dengan penjelasan yang masuk akal dan dengan penuh tanggungjawab dan kejujuran serta kebesaran hati, karena laki-laki adalah mahluk yang egois, ingin istri yang perawan, tapi paling hobi juga memerawani wanita.

    -salam-

  13. Para2 wanita..jgn mudah menyerahkn dara.kerna dara hanya sekali.dpt dirasai oleh yg dikasihi pemunya diri..

  14. wahhh,,,,,
    klu ngomong masalah selapu dara q hobi bnget…
    kesukaan gw tuh…

    ada gk yg mau gratis gw periksa selaput daranya…

    tp syaratnya harus umur 15-25 th…

    okeeeyyy ladiessss

  15. malah kasihan klo nglihatin selaput daranya robek malah kurang nafsu yang penting ” sempit dan keset”

  16. saat vagina dibuka terlihat tuh lipatan luar dan lipatan didalam, bagian atas lipatan dalam akan terlihat lubang kencing terus menurun baru ada yang namanya selaput dara, bentuk lubang vagina tertutup dan berlubang kecil bila masih perawan. Jika tidak perawan lubang vagina terlihat besar terus bila kita tusuk dengan jari akan terasa longgar, tidak ada lagi yang menggepit terasa lentur kiri kanan. kalo masih kurang jelas teliti sendiri sama pasangan loo…. he he he….

  17. ne artikel sangat keren.
    jd kita tw apkh kita msh perawan tw g……..
    heeeeeeeeeeeee

  18. yang penting sholihah…. pasti itu cewek terpelihara…
    itulah perhiasan dunia… abadi sampai kesyurga… di akherat sana… yang utama cari sholihah dan yang masih perawan…

    • tdak terjamin cwek soliqah msih perwan jenk/pak,,,,coz skrng bnyak bnget tuch kliatan’ny soliqah,diem,berjilbab/ap’lh ternyata klakua’ny bowwww,,,,,hiiiiiiiii ngerii!!!

  19. enak ni nyobain slaput dara, ikutan dunk.
    Mr.p aku dah gatal nin (raja singa y????)
    hahahahaagh………….

  20. waduh…. BU nich

  21. wah nyari artikel ni susah bangettt, penyusunnya apa aja to?tugas dari bu dosen,,,,T_T

  22. ngentot vagina rsanya wah..enek bangeeeeet…mau…?

  23. nauzubillahminzalik, memberikan ilmu memang baik, tapi sebaiknya liat dulu wadahnya,saya rasa melihat komentar pembaca sangat menakutkan, dua sisi yang berbeda dalam blog anda ini, sedikit mengurangi keindahan nilai agama yang anda buat juga.

  24. yah, waktu baca komentar yang ada, aku ngeri juga sih…. bahkan ada komentar yang kurang enak dibaca. tapi, itulah penilaian orang beda2. yah, buat yang bikin artikel jadikan sebagai bahan untuk perbaikan ke depan. tapi, thanks y, udah nambah pengetahuan aku…….

  25. assalamualaikum…
    waktu baca komentarnya agak ngeri juga sih. bahkan ada komentar yang kurang dibaca. tapi, itulah penilaian orang, beda2. buat yang bikin artikel, jadikan komentar yang ada sebagai bahan perbaikan ke depannya. oya, thanks juga, udah nambah pengetahuan aku y……. semoga jadi amal jariyah.
    wassalam…..

  26. Assalamualaikum
    Crusial juga ni pokonya yang penting adalah kejujuran dan tanggung jawab.
    Kalo ada suami yang jugde istrinya ga virgin pas malam pertama gara2 ga berdarah. Tu suami
    otaknya cetek banget. Kalo udah gitu
    musti dari hati ke hati ngobrolnya.
    Ga semua wanita harus berdarah pas malam pertama,kuno bgt.
    Bisa aja wanita tu saking aktipnya olahraga,silat,taekwondo,split jadi ga sadar kalo bagian sensitifnya melebar.
    Dan bukan gara2 pernah have sex b4 married sblmnya.
    Buat cowo2 juga jangan egois…
    Pengen ngarepin yang masi pure padahal punyanya udah ksana kmari…
    Kasian kan wanita….
    piz
    Wassalamialikum

  27. wah kalo inget MP,
    untung punya gw lentur
    jadinya Riza ga’ ngoyo nembusnya.

  28. yah…………,,kayak gak ada kerjaan aja ……, kayak gitu ko di teliti………..,,entar aja bisa tau kali”””””””tapi sapa ya yang mau jadi korban penelitianya.

  29. Q rasa bnar apa kta Vie on 30 juni 2008, bhsan itu sbaikny g ush d bhs dalm blg kmu
    krna bnyk tanggpn yang negatif

  30. …bahasan yang bikin otak ngeres…kebanyakan jd g sehat ntar.
    tp dah ada blm ya penelitian ttg perbedaan “punyanya” orang asia, afrika, amerika latin, eropa?

  31. thanks verry much, u give me a knowledge. thanks lagi ya. kalo bisa buat tips untuk cewek2 agar tetap kuat.

  32. Kueren…..kepikir,suka

  33. apakah kotol itu juga bisa masuk ke selaput dara

  34. aku aeorang gadis yang baik,bener……………….
    tapi sore itu semua berubah,karena kecelakaan ku di masa lalu yang membuat selaput dara ku robek,tp bukan karena hubungan intim melainkan karena kecelakaan motor yg kualami,sehingga membuat selaput dara ku robek…..aku mengetahui ini dari dokter yang mmeriksa ku setelah kecelakaan itu terjadi,….
    tp sekarang setelah aku ingin memulai hidup baru dengan calon suami…………
    aku takut……..aku takut kalau dia kecewa….
    inagin ku katakan yang sejujurnya,aku takut ia tak percaya dan meninggalkan ku,…………….

    tp kalau ku sembunyikan pada akhirnya ia akan tau juga………………………………………………..

    aku harus gimana??????????????????????????????

  35. berterus terang dan memahamkan calon pasangan adalah lebih baik,ketimbang menyembunyikan masalah yg nantinya akan menghancurkan diri sendiri.

  36. perawan or nggak perawan,yang penting setia,jujur maksud gue tau klo dia ga perawan dari mulutnya tidak dari orang lain,satu lagi setiaaaaaaaa…………
    and percaya pada pasangannya ok

  37. oke lah

  38. artikel dari dr.boyke bagus sekali, terima kasih dok !!!
    ingin wanita perawan, tapi suka memerawani wanita, hahahaha…………………………………
    (emang enak sih) !!!

  39. mmmM…
    boleh juga penelitiannya…
    tp ntar dlu ,

    gw mau nnya.
    gmana caranya jga slaput dra g pcah2 sxpn udah ad penis yg msuk so
    biar prwan truz kn…???????
    haaaaaaaaaa……………………

  40. mmmM…
    boleh juga penelitiannya…
    tp ntar dlu ,

    gw mau nnya.
    gmana caranya jga slaput dra g pcah2 sxpn udah ad penis yg msuk so
    biar prwan truz kn…???????
    haaaaaaaaaa……………………

  41. Selaput dara hanya sekali pakai, itulah kodrat ( Allah maha kuasa ) tidak bisa diperbaiki, tapi bagi yg tdk perawan lagi, pd mlm pertama bs berdarah lagi, asal mr P suaminya berukuran BIG, lbh besar dr pnrh ber hub dl, dg syarat pd mlm pertama si cewk jgn terangsang dulu, jd ga ada pelumas alias kesat, o ya wanita dapat ejakulasi lbh dari 10 x, itu lah enaknya jd wanita,

  42. Banyak wanita yg sdh ga perawan, tp pd malam pertama sang suami ga tau, karna si cewek pd mlm itu berdarah, tp….. bukan darah perawan, melaikan darah sisa HAID, he he he , ini saya saksikan dalam hidup saya sendiri, termasuk ada cewek yg pernah saya pakai, skrg dia udah nikah, untung aja suaminya ga tau.

  43. Orang besar penisnya blm tentu besar dan org yang kurus blm tentu penisnya kecil, tp jgn kuatir bagi yg penisnya kecil, bisa donk di besarin, beli aj vakum hisap + oil arabian, cm 250.000 rupiah, insyallah bs besar sampe 40 %.

  44. ada sech,,,?temen q yg sempat cerita gitu…?
    pas malam pertamanya gak ngeluarin darah..?
    pdhal dia lom pernah ML sekalipun alias msh virgin.
    otomatis suaminya protes n nuduh yg macem2,
    apalagi suaminya terlalu prosesif bgt,,,?
    waduh,,,2x.gak kebayang dech,,,?gmn perasaan
    teman q waktu itu…?mereka bertengkar abis2an.
    kata pisah pun terucap gr2 gak keluar darah.
    tp lm kelamaan tmn q kasih pengertian n suaminya
    sering tanyak2 ma tmn2 dktnya dia,yg tau masalah itu.alhasil mereka damai n tetep bersatu…?hehehehe,,,,?

    btw penting gak sech,,,?hal itu bagi pria..?
    knp pria selalu egois,,,?

    jd penasaran…?

  45. perawan penting loo….
    gimana kalau kita lagi bercinta sama pasangan kita yang kita dapat ga perawan lagi, dipastikan 100% si cewek pernah ngebayangin kejadian hotnya waktu becinta ama orang lain terlebih yang uda mem-perawani dia, berarti uda ga perawan vagina nya eh hatinya juga uda ga perawan lagi, makanya di islam perawan itu penting supaya hatinya bisa lebih terjaga buat suaminya

  46. Perawan tuh penting bangetlah….!!!!
    itu dahh harga mati titik
    bisa banyangin klo perempuan yang belum menikah tp udah ga perawan lagi….
    saat menikah bagaimana perasaan suaminya dan perasaan dia sendiri…..
    Diawal pernikahan si suami udah di hianati!!!!
    So…untuk semua wanita cantik kepunyaan ALLAH jaga keperawanan kalian tuk suami kalian kelak okey….!!!!

  47. yiyaalah….penting bgt.cma sbenrny itu jg bkan 100%slahny ce,bizny kan ad jga co yg nuntut ce bktiin cintany,tpi ya..bodoh jga c,,so para ce2 jgn mpe dech tertipu sm rayuan nya co.ntare psti bkal nyesl bgt dech klu ,mpe khlngan tu vrgn..conya kan g bsa gnti jga….

  48. Sberapa besar sih nikmatnya sex, d banding dngn resiko nya yg d tanggung slamanya? Tp itu klo d lakukam d luar nikah

    Sex emang nikmat bangt, tp klo d lakukan stelah dgn suami/istri/stelah nikah

  49. Aq tuh cewe yang udah nggak perawan lgi.aq bingung mau gimana lagi ntar. Aq nyesel nyerahin kprawananq pada dia. Ada cara nggak sich dok buat ngembaliin selaput dara???

  50. Ladies n’ gentlemen… Punyaku dah bediri neeh, gak nahan ngelocok neeh… Sssshhhh

  51. No Coment … perdebatan tentang virginitas adalah perdebatan yang sebenarnya sudah usang, virgin atau tidak bukanlah persoalan yang serius (hanya bagi orang jaman dulu …), toh sama saja

  52. gw c gk taw bnyak soal ni,tpi yg gw taw sdikit tuh maslah virgn th gk bsa di ukur dri berdrah taw tidaknya sat dya melakukan hbungan intim.

    sorang ce di ktakan vrgin apabLa dy bLun pnah mlakukan hbungan intim.

  53. Nita ga usah qatir , bkan lagi pacaran ceritadonk kecelakaan itu trus sampe kearah sana deh dan efek nya kalau samapi MP, spy calon laki ngerti kamu .kalo dari situ udah ada pikiran laen ya dilurusin otaknya.

    kalo yang perawan dan bukan kan beda saat tempurnya, dah keliatan dan terasa saat itu dari fisik dan fisiologisnya.

  54. . jga kperawanan qt buat org yg qt cintai
    . walaw saat ini qt blm bs dptkn dy
    . yakin dan b’usaha
    . pcaya suatu saat dy jd yg ptama dan slamany utk qt
    mrs. R. S. AJI

  55. aq saiiank kmu aji.
    luv you
    mrs. R.S AJI

  56. gud gud gud ……
    T O P B G T dahhhh!!!
    jempuiol abiezzzz !!!!!

  57. BAGUS……..
    AKUPUN SAMPAI TERHAYUT DI BUATNYA………..

  58. waduh!aneh2 bnget nich k0mentarnya.tp asik koc wkt bcanya kembngin ilmu klian ntr aq tk bca aj hehehehehehe……

  59. gw pernah otak atik vagina na cwe gw,…….

    lama2 gha than Mr.P ku pngen ikutn,……

    krna tkut …jd gha dimasukin dlam2,…….heeee

    mau masuk nya susah…….

    yg jd pertanyaan,…

    apakah ukuran penisku terlalu besar atau gmna sampai susah masukna???

    hiiii

    thanx,……

  60. Enak kali ya kalo ……. sama perawan,

    pacaran maksudnya

  61. Dear:
    for ladies.

    Wach, kalau ngotak-atik selaput dara tentu harus membuka lebar-lebar Vaginanya lho,….
    lha…kalau aku yang buka anak ABG (Anak Bawuke Gedhe) dan lubang selaputnya masih sempit lalu Mr.P-ku dapat dipastikan ikut tegang naik turun (ngaceng) terus piyee..eee jal…??

  62. Dear for Ladies.

    Wach, nggah usah ribut masalah selaput dara,
    perawan atau bukan itu jawabnya ada di sanubari masing-masing kok ! betul nggak?
    Kalau yang kejadiannya begini apa nggak kasihan sama itu gadis. Ini ada cerita anak gadis tetanggaku yang masih SD kelas 5 naik sepeda ontel, lalu keserempet truck, dan jatuh lalu nggak sengaja ontel sepedanya itu masuk ke Vaginanya samapai robek nggak karu-karuan dan akhirnya oleh dokter harus merevisi vaginanya dan sekarang anaknya stres berat, hayoo…kalau begini robeknya selaput dara karena kena roket Mr.P atau kecelakaan begini….
    Tolong untuk direnungkan…. padahal dia masih perawan thing…..

  63. enak lho klo nyoba2 gitu masukin penis ke vagina tu…………….
    huh pokoknya kayak kue lapis legit dewwwww,,,,,,,
    Aaaaahhhhhhhhhhhhh…..
    Uenak tenaaaaaan…………….palagi pas diCelupin itu….Wuhhhhh jadi pengen Lagi gw………

  64. ya bagi cew2 yang msh prawn di jaga sebaik mungkin.
    vrgn seumur hidup haya sekali aja lhoo.

  65. virgin ? sama aja……enaknya ngesek setelah lo merid setelh thn k3,eneeek banget……ternyata kata istri gw kontol gw paling besar dari 2 cowok yang pernah jadi pacarnya,dulu dia panggil gw mr 20cm eh ga taunya pas hbs merid gw pake dia punya gw terasa pegel sampe berhari2,sekarang bini gw minta 1 cowok lagi selain gw,dia minta di keroyok 2 org termasuk gw,gw salut bini gw ngeseknye kuat,ada yang minat ? serius nih kalo bisa anak sma,yg putih tgi,kira2 dulu ya pas gak !

  66. dah pingn mrawani nich siAPA MAU??????????

  67. klo gambarnya kaya apa ya??????????????????cz ktany ada 15 bentuk gituan……………
    hihihihihi…………….

  68. Ko dunia ini makin ga karuan yaaaa??????
    padahal kita yakin ga kan ada Nabi lagi lho yg mw diturunin di bumi ini ….

  69. Seru-seru ! Thanks, tuk infonya. Kunjungi blognya.

  70. WUY bikin blog kaya gini 2 dosa tau gax?

  71. ini belajar bung bukan,nyangkutin agama

  72. tapi kalau vagina tu sering d pegang atau digesek,itu berpengaruh gk yah?

    makasi buat informasinya

  73. sheetan ada dimana mana,,,,,,,,,, ingat…………

  74. gila loee, kejujuran yang pling penting


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: