Aku ingin menikah Bang!!!

Aku ingin menikah bang!!! Itu awal dari suratnya…membuat jantungku berdekap kencang, lalu ku baca surat itu perlahan.

Aku ingin menikah bang!!!
Bukan karena aku ingin melakukan hal yang selama ini dilarang oleh agama, tapi aku ingin menikmati pernikahan itu sendiri.

Aku tau tak mudah untuk menjalani sebuah pernikahan, suatu ikatan erat yang tak bisa dimainkan layaknya orang yang berpacaran. Tapi aku inginkan itu, aku ingin menikmati susahnya menjadi seorang istri, mempunyai anak dan mengurus mereka..aku suka akan hal itu dan aku akan menganggapnya sebagai suatu ibadah karena ada tantangan yang harus aku lalui, disamping menjalankan roda rumah tangga juga berkarir untuk diriku sendiri.

Bukankah kau tau, dari dulu aku ingin sekali menikah muda. Kau mau tau alasannya? Karena aku suka melakukan hal itu, aku merasa bangga menjadi seorang istri sekaligus menyandang status ibu bagi anak-anakku, melihat perkembangan mereka dari kecil hingga dewasa menaklukkan rasa penatku setelah sehari bekerja. Mengurus suami yang sangat aku hormati juga aku cintai, memberikannya limpahan cinta dan ingin selalu tampil cantik didepannya. Itulah yang ingin aku lakukakan.

Aku tau ini gak gampang untukmu, aku tau banyak hal yang engkau fikirkan. Tapi terkadang hal itu hanya sebuah keinginan, dimana manusia tak bisa lepas dari rasa puas. Saat keinginan engkau telah tercapai, engkau pasti menginginkan hal yang lain lagi.

Kau tau sayang??menikah itu ibadah, dengan menikah kau telah menyempurnakan ibadahmu juga agamamu. Menikah bukanlah hal yang paling manakutkan, setidaknya menurut versiku, karena semua tak akan berbeda, kecuali hidup bersama dengan kewajiban masing-masing.

Kau masih bisa beraktivitas seperti biasa, yang berbeda hanyalah kurangnya waktu luangmu
diluar rumah karena ada seorang istri yang menantimu dirumah, menyediakanmu segala hal yang engkau perlukan.

Aku bisa membayangkan betapa bahagianya dengan keluarga seperti itu. Tak ada paksaan juga tekanan, karena semua didasari dengan rasa sayang juga kebersamaan.

Keinginan ini sudah kupendam sejak lama, hanya saja aku juga gak bisa sembarangan memilih calon suami yang akan mendampingiku seumur hidupku.

Satu hal yang perlu kau tau, selama ini aku juga terjebak dalam dua keadaan yang sangat mengganggu fikiranku, menikah atau berkarir.

Karena jika aku memilih untuk menikah, maka karirku tak seperti yang aku inginkan, sementara aku juga ingin sukses dalam berkarir, kebanyakan perusahaan menginginkan karyawan yang belum menikah.

Tapi hasrat ku ini sangat kuat, banyak pro dan kontra akan keinginanku ini, ada yang memberiku nasehat untuk menyegerakan pernikahan, ada juga yang menyuruh kami untuk berkarir karena usia kami yang terbilang muda, hanya saja menurutku usiaku bukan muda lagi, walaupun masih banyak yang lebih tua usianya dan belum menikah, tapi aku mengkhawatirkan usia ini. Aku juga mengkhawatirkan kesalahan yang akan kulakukan dalam menjalin sebuah hubungan yang biasa disebut pacaran.

Menurutku 1 tahun cukup untuk mengenal karakter masing-masing, dan aku rasa aku telah cukup mengenalmu. Apa fikiranku ini salah?

Mungkin engkau tlah banyak menyusun rencana untuk masa depan kita, aku dukung semua itu, tapi aku tak mau terlalu berencana bang, karena terlalu sakit klo semua itu tak seperti yang kita harapkan, bukankah kita lebih mantap menyusun rencana saat kita sudah menikah? Menyatukan untuk satu tujuan, apa apa saja yang ingin kita raih dan kita miliki.

mungkin banyak hal yang terfikir dikepalamu, seperti memiliki sebuah rumah, kendaraan juga yang lainnya, tapi tidakkah kau tau itu pasti bisa kita dapatkan dan aku yakin kita bisa mewujudkannya bersama-sama.

Mungkin engkau adalah penganut faham yang mengatakan belum siap menikah apabila belum mapan dari segi materil, engkau ingin segalanya perfect saat engkau ingin melanjutkan sebuah hubungan ke jenjang pernikahan. Itu wajar, aku tau engkau melakukan semua itu karena kau ingin membahagiakan aku. Semua itu memang sangat kita butuhkan, apalagi di era globalisasi seperti ini, dimana persaingan semakin ketat, juga mahalnya biaya hidup baik primer maupun sekunder.

Tapi sampai kapan kau ingim mewujudkan semua itu?semakin lama waktu berjalan, semakin banyak yang akan difikirkan, dan semakin mahal pula biaya hidup yang harus dikeluarkan..tidakkah kau mengerti akan hal itu.

Kita tak pernah tau apa yang akan terjadi dimasa yang akan datang, tapi jika kita mempunyai niat yang baik untuk suatu urusan, aku yakin Allah pasti memberikan kemudahan, apalagi kita mempunyai niat untuk menyempurnakan.

Tidakkah kau sadari, selama ini engkau telah memiliki niat yang tulus dalam hatimu, walau engkau sempat merasa putus asa, namun perlahan tapi pasti, engkau mendapatkannya satu demi satu, tawaran itu mengalir walau belum seperti yang engkau inginkan, hanya saja itu adalah proses akan niat baikmu.

Aku tak bisa menjelaskan dengan detail akanhal itu, aku takut engkau akan merasa seolah aku mengguruimu atau mungkin memaksamu, bukan-bukan itu yang aku mau, aku hanya ingin meluruskan maksudmu, aku akan tetap menunggumu. Sampai engkau merasa siap. Tapi aku tak mau engkau terus berfikir akan semua materil, karena aku yakin seiring berjalannya waktu kita pasti bisa mewujudkannya bersama-sama.

Banyak orang sukses pada awal ia menikah biasa-biasa saja, tapi karena mereka mau berusaha, bahu membahu dan didampingi oleh istri tercinta, akhirnya mereka bisa mewujudkan cita-citanya.
Untuk itu jangan memaksakan diri untuk segera mewujudkannya, aku tak mau dirimu sakit, hanya kerena bekerja dan tak mengenal waktu beristirahat.

Engkau mengatakan agar aku tak perlu memikirkan dan mengkhawatikanmu, tapi aku tak bisa, karena aku tau sikapmu yang selalu merasa bisa dan menganggap semua mudah, itu yang aku khawatirkan. Istirahat yang kurang dan tidak beraturan bisa membuatmu sakit, bagaimana bisa aku tidak memikirkanmu? Kau tau..engkau adalah semangatku, separuh dari hidupku, ada yang kurang jika sehari saja aku tidak memikirkan dan mendengar kabarmu, bagaimana bisa aku melupakanmu jika engkau sudah terpatri dalam hatiku.

Mungkin kau tak pernah tau akan hal itu, seberapa besar aku mencintaimu, mengharapkanmu tuk menjadi pendampingku. Menjadi imam untukku juga anak-anakku kelak.

Kadang aku juga merasa heran, mengapa aku begitu menyanjungmu, tak perduli akan yang lain. Engkau yang terbaik, segalanya untukku.

Sayang aku terus berdoa untuk kita, semoga Allah memberikan kemudahan dan melimpahkan rahmatnya pada kita. Amien….

medan, 14 sep 2007

tak kuasa aku membaca semua itu, fikiranku berputar, mungkin semua yang dikatakan rini pada surat itu benar adanya, surat yang ia kirimkan padaku karena mungkin tak sanggup untuk dia ucapkan..
hatiku terus berkata, apa yang harus aku lakukan?
Tuhan tuntunlah hambaMu ini….

About these ads
Published in: on 19 September 2007 at 8:42 am  Komentar (245)  

The URI to TrackBack this entry is: http://izzasyifa.wordpress.com/2007/09/19/aku-ingin-menikah-bang/trackback/

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada tulisan ini.

245 KomentarTinggalkan komentar

  1. menikah itu lebih baik ketika kita telah mampu untuk melakukannya, menikah itu lebih terhormat ketika nafsu kita sudah tidak bisa menguasainya,..menikah?…kenapa ngak?..

    • MerRied?¿?why n0t gTu

      • yoyoyyyyyyyyyyyy????????????????????????? mau nerusiend school ulu

    • q jg pny keinginan utk menikah muda,krn q ingn membna rmh tngga yg sakinah,mawadah,warahmah..suami adlh sglny bg seorng istri,tmpt berlndng,bermanja,jg tmpt brbgi n msh bnyk hal lg.
      kdng kt berfkr bhw utk menikah muda itu adlh hal tg sangt mustahil.tp kt kan blm tau kuasa ilahi…
      spnjg kehidpn kt sdh bnyk menemph lika-liku kehidpn,,,kdng tmbl rs tkt yg berlbhn utk menghdpi masa depan..
      semangat…………………!!!!!!!!!!!!!
      utk nikah muda.lanjtkn perjuangan cintamu..

      • menikah…?????
        siapa se yang g pengen getoe ya
        tapi law mau nikah kayak nya pikirkan dulu de
        alnyakan lau membina keluarga itu sulit lo

    • teringat waktu saya menjadi pasangan pengantin adat , begitu mesra dan saling menyayangi satu sama lain.

    • kau itu bodoh

    • Y benar Menikah Itu bukan Suatu tantangan tapi Kebahagian
      dimana kita sudah punya 2 pribadi dan saling berangkapan bahwa itu adalh diri kita sendiri sehingga dengan mengerti dan saling mempercayai .sehingga bisa saling bertukar pikiran utk menyelesaikan segala hal yg kita dapat
      mungkin bagi saya kendala untuk menikah bukan karena takut tp karena uang belum Ada.semoga tuhan mendengarkan Doaku ini sehingga saya tidak berlarut larut lagi

    • lets go

    • zzzzzzzzzzzzzz
      qw cak”iki rha pngent rbhi ,,, kui mhek tak ngee cncasi ae

  2. subhanallah….kalo saja yang nulis ini calon istriku…hari ini juga aku nikahi dia….ya Allah segerakan kami menikah…

    • Btw kr9 udh mNkah???????????????????

      • knapa mesti ngirim surat dulu ???????????

    • hai mas e-mail aku ya reza_yucca@YAHOO.COM

      • aamiin..

      • hehe baru buka sekarang dah dinikahi belum

  3. waduh….., aku sudah punya isteri (telat sih!)

    • kan lbih bgus tu klu dah puny istri

    • kan dalam islam boleh nikah leh dri satu

    • gilanhiiiiii………….. hiiiii

  4. Menikah…duch…hebat juga nech..ceritanya..salut dech

  5. ra ndunung q sih ciklik e cilik

  6. walah, aku kebalikannya. calon suamiku yang meminta untuk cepet2 menikah.

  7. katika seorang sudah ingin menikah .. maka dianjurkan u menunaikannya kalau sudah bisa dikategorikan mampu …

    • mnunai kn apa ?

      prnkahan y tauuuu…………….?

    • zz qw jek clik”okk
      khui mhek guyhont klirhu lk ngblokk

  8. merrittt… i like it

  9. Menikah mudA?JANGAN DULU DEH KARENA KASIHAN ORTU GITU,kita digedein ma mereka dengan susah payah tetepi kita lom apa2 tapi dah mw minta nikah,paling nggak kita harus ngebalas budi baik mereka gitu lo cos klo buruan menikah ngurusin keluarga rumah tangga kita ja gak kelar boro2 mw bantu ortu ato ngebalas budi ortu, ya gak?

    menikah sih boleh2 aja tapi klo kita dah mampu kehidupan kita sendiri, ya contohnya kita dah dapat penghasilan sendiri lah….jadi kita bisa bantu ortu meskipun gak banyak iya gak?

    • kalau seperti itu brarti kita menghina org tua kita
      mereka ikhlas membesarkan kita, jadi jangan coba-coba beralasan utk tdak mnikah krna ingin membalas jasa kpa mereka.

  10. menikah….menikah….menikah…tidak…tidak…tidak…! Tinggal milih kan?

  11. merried……………
    impian semua wanita yang dasarnya ingin menambah pahala dan kewajiban…
    aq sangat salut banget ma cerpennya…
    moga aj semua cowok mau mengerti dengan semua ini Amin………..
    ayooooooooooo cepetan menikahhhhhhhhhh
    ibadahhhhhhhhh……..

  12. nice……………..!
    belom kepikiran married sech tapi sebagai pertimbangan buat married tar aku juga pengen kaya cerpen ini
    sebagai sebuah ibadah n menyempurnakan agama!subhanallah!
    satu lagi tidak terlalu memikirkan materi atau menjadikan materi sebagai kriteria utama sebagai modal untuk married!
    penting sech tapi bukan ang terpenting kan?
    yang jelas Rizki jodoh hidup n mati kan dah da yang ngatur
    life like water fall n tinggal kita jalani dengan sebaik2nya n dijalan yang lurus2 aj

  13. Bagus…..
    Tapi tetep didasari KEDEWASAAN. Masing -masing harus punya penghasilan. Dan masing – masing harus siap menerima KEKURANGAN PASANGAN. NIKAH jgn diliat PESTANYA AJA…

  14. suer..cerita nya bagus banget…
    salam kenal…
    kalau ada cerpen yang bagus boleh dong kirim le e-mail ku…
    makasih…

  15. Menikah itu awalnya sesuatu yang menakutkan, itulah yang aku rasain, tapi setelah pernikahan itu berlangsung, ternyata sesuatu yang ditakutkan itu ngga ada, malahan pacar yang dulunya cemburuan, setelah menikah malah cemburuannya ilang, kalo dibanding-banding, pusing pada saat pacaran dibanding saat setelah menikah, jadi menikahlah.. kamu masih bisa melakukan apa yang biasa kamu lakukan dan secara perlahan pun kamu akan bisa meninggalkan kebiasaan itu kalo kbiasaan itu dianggap buruk. ya ga?

  16. walah itu kok beruntung banget ya…aku aja sampai sekarang malah belum ketemu calon ISTRI… Hayo sing sabar…he…he…he…

  17. Subhanallah ….. aku sebagai wanitapun bener2 terbangun saat membaca surat dari calon istrimu itw…

    Seharusna mas Ga sah terlalu berpikr lagi…
    Seharusna mas bersyukur mempunyai calon istri yang bener2 mencintai mas, menyanjung mas, dan menerima mas apa adana…

    Kesempatan mempunyai istri yang bener2 mengerti kita apa adana…mas…..itw sangatlah susah….

    Mas…harus cepat2 mengambil keputusan….Kesempatan Ga kan datang untuk 2x…

    SemaNgat mas…..

    Mas seharusna sangatlah bangga……….
    Mas sangatlah beruntung ………

    ^_^

  18. waduh, menarik banget ceritanya, kalo ada cerpen mu yang baru kirimi ya ke Email aku,……, thank’s…

  19. Hmm, begitu ya? Sbg seorang lelaki, aku mesti harus lebih berinterospeksi. semoga dibukakan pintu hatiku…untuk bisa memahami perempuan, hidup, serta kehidupan.

  20. menikahlah…sebelum dia dinikahi cowoq lain

  21. Subhanallah….
    Niat yang tulus semoga terlaksana keinginannya.
    Aku hanya bisa mendukung bila itu memang yang terbaik…( maksudku) kalau udah siap tunggu apalagi!

  22. sebuah pernyataan yang tulus ditengah budaya freesex yang merajalela salut. untuk semua

  23. ehmmm, ga selalu menikah itu indah banyak temen-temen gue yang kayak neraka rumah tangganya, belum lagi urusan ekonomi, lagian menikah atau lajang tidak ada bedanya . jadi menurut gue menikah cuma masalah pilihan pola hidup, urusan bahagia cuma ada di dalam hati masing , sendiri atau menikah keduanya bisa menjadi bahagia tergantung g mana jalaninya.. lagian hari gini apa ada gitu co yang baik atau mertua yang iklas? its very difficult to find a nice boy to day..

  24. kirimi aku kumpulan cerpen dong bolehkan because ceerita u asyik buanget thank’s ya

  25. menikah………………itu yang kuinginkan.menikahlah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! aku aja yang pengen menikah tapi belum bisa…(boleh curhat sedikit gx?……hehehe).saya dan pasangan saya sama2 mempunyai hasrat untuk menikah tapi……takdir berkehendak lain.cowok saya sdh mampu untuk menghidupi keluarga,sudah siap untuk menikah tetapi saya saat ini belum bisa menikah krn saya masih kuliah masih dalam ikatan dinas jadi belum bisa menikah….hiks..hiks….Saya sebenarnya gx mau berpacaran,takut dosa!!!!!! ,zina mata,zina hati,dll,..aplg kami berpacaran jarak jauh pernah ada rasa cemburu dihati…………sakit bangett.tapi va yakin cowok va setia,yang Va takutkan ada cewek lain yang menggoda nya…sehingga dy tergoda dengan cewek itu.

    trimakasih ya……By Vava 085263197335

  26. Aku ingin menikah sebelum umur 25 tahun..
    aku ingin menikah….bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk Allah !
    bener-bener…aku ingin Nikah !

    • lebay

      • gx sah lebay kaale

  27. wahhhh… menikah!!!
    poengen banget. aku juga pengen menikah walaupun tidak harus menikah muda. tapi kalau bisa siapkan dulu lahir bathin. kalau memang sudah siap semua ya kenapa gak dilakukan apalagi sudah cinta. daripada melakukaan apa-apa tapi belum resmi. mending cari yang resmi

  28. menikah aku juga mau tapi sayang aku masih harus menyelesaikan kuliah dulu.lagi pula jg umur ku masih muda baru 21 tahun.wlwpun kebanyak orang bilang usia q sdh pantas untuk menikah.tapi aku tidak ingin menikah muda.
    kalau aku bilang jika orang itu sudah mampu menafkahi kamu lahir batin dan dia juga siap menerima kamu apa adanya kenapa juga harus ditunda – tunda.menikah itu lebih baik agar kita terhindar dari hal- hal yang negatif

  29. gw salut banget atas inisiatifnya menikah muda.semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud.

    amin….

    • wokehhhhhhhhhhhhhhhhh………
      ciEppppp deHHHccc

  30. knp ya smua cwo pastinya cari cwe yg cntik dan sbliknya cwe jg cri cwo yg gnteng?

    • itu udah hukum alam non……………tapi saya punya temen cewek yang penilaian dalam segi fisik dan materi tak ada kurangnya, dia malah memilih cow yang super2 sangat biasa….intinya gak semua cew dan gak semua cow….walaupun dari 1000 kita temukan cuman 1……………

    • memperbaiki keturunan

  31. Wooww..bagus..bagus dan baguus..
    Krm2 ke emailk ya cerpen2 yg lain..

  32. Wah bagus >_< so let’s go merried

  33. Assalamualaikum
    tuk sodara-sodari ku seiman…
    nice article….

    Hanya orang2 yang berani dan yakin Allah gak kan meninggalkan kita… mereka akan segera menikah…
    menikah bukanlah hanya tuk nafsu semata… tetapi tuk meraih ridhoNya…

    Menikahlah niscaya kamu akan kaya…

    banyak orang berpikir “wah aku lom punya apa2… aku anak pertama,,, adik-adikku gimana??… ortu udah semakin tua… mau dikasih makan apa anak orang?? batu atau angin??”

    Hanya orang-orang yang diberi kasih sayangNya yang yakin akan pertolonganNya….

    percayalah Dia lebh dekat dari urat leher kita…
    mari sama2 kita menjadi hamba2 yang bersyukur….

    apa dan berapa yang kita miliki gak berarti apa2 bila hati kita kering kerontang…
    tidak ada rasa syukur dihati membuat kita menjadi ragu akan pertolonganNya… seolah-olah kita menjadi tidak percaya bahwa TanganNya bermain disekeliling kita….

    once more…
    banyak lah bersedekah… semakin banyak anda memberi n niatkan tuk Allah… insya Allah akan diganti olehNya dari jalan yang tidak terduga….

    so klo mo nikah banyak2 bersedekah….
    jangan takut karena Allah sayang sekali dengan hamba-hambaNya…..
    hmmm….

    gitu aja semoga bermanfaat

    • huwee… kalo belon punya calon ???
      emang gampang yah ngomong…..!!!

  34. cerpen yg bner2 mencerminkan hati prempuan. huh.. menikah emg ibadah! tp hrus disesuaikan ama kmampuan material N spiritual donk. duhh.. jdi pngen nikah niyy.. Ups.. kuliah dulu yg bner, IP 4, wanita karier, banggain parents…
    baru dech mengarungi bahtera rumah tangga..
    Syukron..

  35. keren :) aku duKung
    aku juga ngirim surat untuk calon suamiku…

  36. Mochie..mochie..
    Bagus betul ceritanya……aku dukung

    • I like that story. It’s better for us to get marry and reach ur goals with our couple.

  37. Menikah itu adalah yg dianjurkan oleh Rasullah bagi yg sudah mampu jasmani & rohani dan pastinya ekonomi. seperti yg ku alami. aku br mengenal wanita itu 3 bln yg lalu. awal perknlkanku dia meminta ku tuk segera meminta ke ortunya & menikahinya. memang sih aku sayang & cinta banget ma dia but perkenalan yg trlalu singkat tuk sebuah pernikahan yg mmbuat aku bimbang. disisi lain aku masih kuliah dan secara ekonomi masih kekurangan .ada 2 pilihan yg harus ku putuskan “MENIKAH ATOW KARIR….??

    • KARIR…..

  38. ak sangat salut BGT dengan isi surat tersebut ternya pacarmu itu benar2 brani utk ungkapkan prasaanya itu……utk hindari fitnah/omongan yang gak nak..

  39. menikah yes pacaran no!!!, ingat menikah dimasa muda itu lebih baik dari dapa menunda nunda pernikahan nanti keburu tua lho!! klo udah tua nanti gak laku lagi!!!! ingat SAY NO TO PACARAN!!!!!

    SALAM : MUJAHIDCINTA.WORDPRESS.COM

  40. mmmhh…menikah ya.. sesuatu yg akhir-akhir ini menjadi bagian dari pikiranku. meski belum kutemukan calon pendamping itu, moga Allah memberikan hamba pilihannya yg bisa membimbingku dunia akhirat..amiin

  41. Ass….bgs bgt cerpennya ku jg sama kpkiran pngn nikah tp pcrku masih mikirin gmn nantinya dalam segi hal ekonomi…….

    aku jg berpikiran klo lbh baik nikah drpd kelamaan pacaran tkt dosa tmbah numpuk…

    ya moga ja km cpt nikah yahhh dg pcrmu tuh & mnjadi keluarga yg sakinah,mawaddah,Warahmah Ami…..n

  42. Assalamualikum….
    Subhanallah….. sungguh keberanian dan niat baik wanita itu, membuat laki-laki lain iri, jika anda yang mendapatkanya. Sedikit sekali wanita yang memiliki hasrat mulia tersebut. Kebanyakan dari wanita ingin menikah bukan karena benar-benar ibadah. Tapi karena hal-hal lain yang sebenarnya hal itu bukanlah faktor tama yang mengharuskanya menikah.
    Saya sendiri sebagai wanita belum ten tu bisa melakukanya. Tapi tak perlu berlama-lama jika merasa siap. Pacaran setelah menikah itu lebih afdhol dan itu adalah jalan yang di Ridhai Allah.
    Jangan takut, mintalah keyakinan pada Allah & mintalah semuanya agar berjalan lancar, dan baik.

  43. harus yakin! Allah maha Mencintai hamba-hambaNya yang benar2 mencintaiNya. bahkan yang tidak mencintaiNya pun diberi cintaNya meski tidak sebanyak kepada yang dicintaiNya.

    So, niatkan, wahai Anda berdua, menikah karenaNya, karena rindu cintaNya. Sebab yang kita impikan dari sebuah rumah tangga bisa saja tidak semua tergenggam. Yang belum tergenggam itu, bisa kita terima dengan dada lapang bila kita benar-benar cinta padaNya…

    Selamat berjuang..

  44. SubhanAllah…
    Aku hampir menetaskan air mata saat membaca artikel ini. Begitu mulia keinginan untuk menyempurnakan agama dan ibadah. Aku ingin seperti itu tapi aku tak kuasa untuk mengungkapkannya. Butuh keberanian yang sangat besar untuk berucap seperti itu. Aku ingin punya keberanian seperti itu tapi masih ada penghalang diantara kami yang saat ini masih kokoh. Semoga Allah malancarkan jalan kami. Pesanku niatkanlah dalam hati dan mantabkan bahwa menikah kalian karena Allah dan karena cinta dan sayang-Nya pada kalianlah yang membawa kalian kehidup yang lebih diridhoi-Nya. Kalau dirasa sudah bener2 yakin n mantab tunggu apalagi..??? Sukses buat kalian,amin.

  45. semua itu harus wajar, kadang manusia ia mengatakan yg sejujurnya malah org lain yg ledekin, mengejk kayak ga punya nurani aja, mending kayak monyet aja kita tiap melihat manusia yg lain dari kita kita teriakin, ini suara manusia malah di ledekin di ketawain.bukan kah itu Firman Tuhan mengatakn, laki-laki kalau sudah besar menikah, bgt jg wanita sdh gede harus menikah. apakah itu salah??n mempunya keturuna Abraham krn kita adalah keturunan yg di janjikan Tuhan kepada Abraham krn Abram, dl manusia yg setai kpd Tuhan kita, maka dengn kesetiaan Abraham, Tuhan menjanjikan kpd Abraham, kamu akan mempunya banyak keturunan hingga beribu2.

    jd semua itu hal yg wajar, apalagi memalui dengan kasih, Cinta.

  46. Aq blm pnya duit utk mnikah,pdhal q jg pngen bnget..

  47. Huhuhu…
    Pas banget… Suara hatiku sama dengan si penulis surat… Lagipula aku menemukan tulisan ini lewat googling dengan keywords “Ya Allah apakah aku sudah pantas menikah?”

    Tak pikir-pikir kok aku ini akan membebani seseorang dengan status mahasiswaku kalo buru2 menikah, mana aku belum menyelesaikan skripsi, dan banyak tanggungan lainnya…

    Tapi emang satu-satunya pikiranku cuma aku ini takut sama Allah… Apalagi sekarang lagi kenalan sama cowok… Kenapa Allah menghadirkan dia disaat aku belum lulus dan punya setumpuk tugas kuliah kan???

    Bukankah tiada yang kebetulan di dunia ini… Rasanya ingin menyampaikan maaf karena aku mungkin akan banyak merepotkan hidupnya…

    Gimana ya? Apakah ini memang suatu konsekuensi yang harus ditanggung “bersama” atau aku memang harus “tahu diri”???

    Hiks…hiks…hiks

  48. Menikah? aku sudah menikah lho…
    Tapi kami menikah dengan umur yang pas, 27 tahun. Aku udah punya kerjaan tetap (desainer grafis) istriku juga lulusan S1 Brawijaya (S.si) dengan gelar Cum Laude (ipk 3,7)..lho kok ngebanggain istri sendiri??hekekekek…

    Intinya sih nikah itu perlu kesiapan mental dan finansial. kalo salah satunya gak ada, bisa gawat tuh!.. Siap mental gak siap finansial? hasilnya cerai karena faktor ekonomi..ujung2nya? anak yang jadi korban..

    Siap finansial gak siap mental? hasilnya egoisme suami atau kekanakannya istri, suami masih suka dugem…istri masih suka maen barbie?hekekekek…ujung2nya? cerai lantaran beda prinsip…

    Gitu deh…

    • Aku setuju ini
      Kalau kita belum siap dari segi ekonomi bukan hanya perceraian yg akan terjadi..

  49. Btw…aku blom kasih tau umur istriku waktu kami nikah ya? dia udah umur 24 tahun waktu kami akad nikah dan dia udah pernah bekerja di suatu laboratorium kultur jaringan. keren ya?

    makanya cari istri atau suami itu yang qualified, jangan asal nikah aja. Soalnya prinsipku itu adalah: bekal hidup paling berharga adalah ilmu pengetahuan.

    Orang pintar pasti lebih gampang cari kerja ketimbang mereka yang gak pintar. tul gak???

  50. Ketika cinta,maka semua jadi satu,pikiran,akal dan perasaan,semua mudah,semua bisa,semua jadi terang….!

  51. great… cerita yang bagus… kebanyakan orang yang masih lajang, pasti akan tersentuh baca cerita ini.. dan aku yakin banyak orang yang setidaknya memiliki kisah yang hampir sama dengan yang disebutkan di atas.. menunjukkan apresiasi kita tentang pernikahan melalui kisah sebuah surat..
    gaya kepenulisan yang bagus bagiku.. tidak terlalu terikat dengan aturan sastra yang bagiku malah akan sulit dimengerti. ijin kutip ke blogku ya..? biar temen temenku ikut berbagi kisah ini..

  52. Aku ingin menikah. bener-bener-bener ingin segera menikah. siap dengan segala konsekuensinya. karena Allah, karena kodratku sebagai manusia. aku sudah siap menikah.

  53. mungkin aku telat membaca surat ini,…. tapi pa yg da di dalam surat ini sama dengan pa yg ku pikirkan, pa yg ku inginkan…..
    buat ku itu sesuatu yg bijak,……
    Aku ingin menikah bang!!!
    Bukan karena aku ingin melakukan hal yang selama ini dilarang oleh agama, tapi aku ingin menikmati pernikahan itu sendiri.
    Aku tau tak mudah untuk menjalani sebuah pernikahan, suatu ikatan erat yang tak bisa dimainkan layaknya orang yang berpacaran. Tapi aku inginkan itu, aku ingin menikmati susahnya menjadi seorang istri, mempunyai anak dan mengurus mereka..aku suka akan hal itu dan aku akan menganggapnya sebagai suatu ibadah karena ada tantangan yang harus aku lalui, disamping menjalankan roda rumah tangga juga berkarir untuk diriku sendiri.
    moga pa yg da di dalam surat ini akan terjadi padaku,…. amien,… mintak do’a nya walau kita g saling kenal,….
    insyaallah kalo allah mngizinkan semua akan terjadi padaku…. amiennnnnn ^_^
    tolong do’a nya heeheheh

  54. sama, pengin nikah, br mulai proses ke arah itu, moga saja lancar, amin,, ya Allah, luruskanlah niat hambamu ini,, amin,,

  55. setiap wanita pasti menginginkan artikel diatas.kalo abng tdk maucepat2 nikah ma mbak rini.sabar aj mbakmungkin abngblum siap.aq jg ingin menikah tapi calon suamiq msh blum siap.menikah muda knp ngak?karir . . ..stlah menikah karir msh bisa kt raih

  56. cepetan ,,
    drpd di samber org ,.

  57. Ya Allah…
    Mungkinkah yang ada dlm isi hati Penulis sama adanya dalam Hati “Adhe_ku”.. ??!!??

    Smoga Iya.. Amienn..

    Berilah Kami Kemudahan n Rahmat_Mu Ya Allah untuk Ibadah & Menyempurnakan Agama Kami..

  58. subnallah…
    aq ampe nangis bc artikel ini.
    beruntungnya lelaki yg dptin cew it..

  59. Abang siap neng…

  60. mohon doa restu dari kawan2 semuanya

  61. smg disegerakan, dan cendrung tentram.
    bagus postingannya.. :)

  62. embo gk ngerti

  63. setelah aku baca surat tadi… aku merasakan kesamaan.. perasaan itu sama yang aku rasakan saat ini….

    ya allah…. kabulkanlah doa2ku… semoga yang aku inginkan terkabul dan jadikan dia pendamping hidupku untuk selamanya…. amin….

    makaseh….

  64. Oalah mas,kalau dah spt itu kalau aku yo dah bgun pagi2 beli hantaran..Daftar di kua,besoknya dah aku nikahi..She’s an angel man.!

  65. Segeralah Menikah …………………….
    Itu Tujuan Mulia
    Insya Allah, Allah Akan Membuka Jalan Rizki,Ilmu,Surga dan Sakinah Mawadah Warahma

  66. Berilah Kami Kemudahan n Rahmat_Mu Ya Allah untuk Ibadah & Menyempurnakan Agama Kami..

  67. Nikah berpahala, Pacaran bikin dosa…, :)

  68. Isi surat d atas2 sangat mewakili isi hati dan keinginan ku. “Hamba yakin ya allah engkau sdang mempersiakan yg terbaik n waktu yg tpt untku. Hingga pada saatnya engkau hadirkan pangeran yg akn menjadi imamku”. Amin

  69. assalamu’alaikum. . .
    ya, Ukhti. sngguh mulia keinginnmu. dmna ratusan ribu prmpuan blm siap nikah dgn rbuan alsan, km dgn ikhlas siap ingn mnikah.
    PERCEPAT USIA NIKAHMU!!!!!
    MENIKAH SKRG/BSUK/LUSA SAMA SAJA!!!!!
    SAMA BAIKNYA. JDI, LBIH CPAT MENIKAH LBIH BAEK KN???
    anggarizka@yahoo.com

  70. subhanallah, menggugah hatiku, kl ada cerpen yang bagus minta dikirimi k e mailku ya.

  71. menikah………………….
    masih belum siap tuh……….

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  72. WAHHH ….kagum aku sama penulisnya

  73. aku menangis membaca cerpen ini. Segala hal terasa persis sama dengan kehidupanku. Lelaki terdekatku masi memilih berbicara tentang “kesanggupannya” untuk melangkah ke pernikahan. Hingga akhirnya aku tahu, bukan aku yang diinginkannya.

    Segerakanlah pernikahan. Agar kita semua terlindung dari godaan syaitan yang terkutuk. Amiin

  74. menikah?memang itu bukanlah hal yang mudah ,kita harus menyiapkan segala hal ,agar rumah tangganya dapat sejahtera,jangan paksa si laki-laki klw emang si dia belum siap,karna syarat dari menikah itu sendiri “mampu”.

  75. ya aku juga punya impian itu semenjak aku di tinggal oleh pacarku yang sellu meminta untuk di nikahi sekarang setelah dia pergi aku menyesal ……….tapi apa mau di kata nasi sudah jadi bubur…….dia sudah menikahi laki2 yang selalu mengejar cintanya………sewaktu kami pacaran

  76. gile bagus bgt nich , tq y dah buka mata hati gw tentang menikah .Menikah mnrt gw adalh hal yang sangat indah gw ingin menikah pa bila menemukan orang yang dapat membimbing akoe dunia & akherat. da g` y……….

  77. Saluuu..t. Aq mndukung bgt dgn esensi cerpennya. Aq sndri dah pasang niat u nikah sejak kuliah dulu. Target umur 25 thn nikah. Udah dkt nih.. Tinggal satu thn lagi.

  78. menikah karena allah adalah jodoh yang sesungguhnya

  79. ih…..boleh juga nih ceitanya.Mirip bgt am cerita aq

  80. Membaca kisah ini aku teringat ibuku yang pernah hampir menerima lamaran seorang mahasiswa tingkat akhir,beliau kelihatannya sudah cocok dengan orang itu tapi aku yang saat itu masih kelas 2 aliyah menjawab bahwa andai ia adalah jodohku pasti akan ada jalan yang mempertemukan kami. Ku pikir ibu merindukan menantu… Maafkn aku ibu. Tuk mas doni andai membaca emailku ini maafkan aku. Mga mas dah dpt istri.

    A_enika@yahoo.cn.id

  81. Ak terkessn bgt ms kish ne,,kyknys Q juga pgn meried pi trhalng oleh karirku n pcrQ jg blm bs ntuk mmkirkn ke arh sana,,jdinya Q sndiri malu mo bilg pgn meried maPcrQ ne
    Dlu Q prnh hmpir mw nikah p syg Q ninggalin dia demi karirQ,,skarg Q msh syg ma dia wlupun dia dh menjadi milik org lain n krg dh punya ank 1,,,
    Pi udhlah nsi udh menjadi bu2r n penyesalan iada gunanya,,moga dia berbhagia slalu

  82. boleh juga tuch!!! ya aku anjurin buat kamu yang ingin menikah jangan kamu ampe berbuat yang di larang agama ya, sabar ja ya……

    • merhaba konuşmakta yarar var.

  83. wah sayang aku dah menikah yah. kalo saja blum mungkin mau mencoba menjalin hubungan, saya doakan ya semoga mendapat harapan dan dambaan pria yang di harapkan, amin

  84. menikah itu gampang klo ada musuh nya

  85. Subhanallah.. suratnya begitu menyentuh, moga aja semua akhwat mau segera menikah dan tidak mementingkan karir, insyaAllah kemaksiatan akan menurun di negeri ini…. semoga ukhti segera menikah..:)

  86. subhanalloh.. bagus banggeeedd.. ceritanya sama bgt m aq, aq yg sudh di suruh cpt2 nikah m ortu q, krn aq pcrn.. n ortu q gx ngebolehin aq pcrn klamaan krn tkt trjdi sswtu yg tdk di ingnkan, n mnimbulkan dosa.. aq pun sadar pcrn itu memang ga boleh, krna sealim-alimnya org, pasti bs tergoda dngan goda-godaan setan.. aq pun menjadi takut untuk pacaran, n aq insyaalloh siap, jika dy memang jodoh q, aq tdk bs menghindari jodoh dr alloh, ingat, jodoh bs dtg kpn saja, di saat kta msh muda, ataw pun sdh tua, jangan pernah tkt untuk menerima kehendak alloh..
    aq tdk tw pcr q siap atw gx? tp yg jlas aq dan klwrga q tdk mngharapkan materi yg byk, atw kerjaan.. tp jika kita mempunyai niat ya baik, alloh akan enolong n memudahkan jalannya.. jd menikahlah jika itu jalan yg terbaik untuk kita..
    smoga aja stelah membaca cerpen qm, pcar q bs mengerti apa arti pernikahan..
    makasih y..

  87. smoga niat qm gx berubah,, n smoga cpt menikah y.. amin ..
    bang, cpt nikahin pcrnya.. susah dapetin calon istri seperti dy.. ntar keburu di ambil orang lowh.. aq aja yg cewek, belum bs memikir yg jauh seperti itu,, aq saluuut banged sm calon istri abang itu..
    smoga kalian jodoh, n menjdi klwrga yg sakinah, mawadah, warohmah.. amiin..

  88. waduh,,kok mirip buanget ma pa yang terjadi ma aq sekarang,,trus andai kalo abang kita udah baca cerpen ni apa langsung mau nikah????

  89. welwh mirip bgt ceritanya sama yg aku jalani skr,,, hampir 3 th aku pacaran tp blm ada kepastian kapan bisa nikah,,,,

  90. Rasany hati in jg mnangis!!!!!!cZ crita in jg zma dg critaQ…..Q jg ingn mnikah, daripada pacaran tys mnerus yg hanya akan mnambah dosa,,,,,,,
    So…….jika udah siap lahir batin, MENIKAH aja yaaaaaaaaa………………..

  91. yenni andriani bukan?

  92. seandainya na punya kberanian spti ukhtie itu….

  93. aku harus punya keberanian untuk merubah itu, aku terjebak dalam dua keinginan menikah atau berkarir?

  94. Aslmlkm…

    subhanallah…
    seorang wanita sejati…
    menikah tidak hanya menjaga nafsu namun menjadikannya ibadah karena Nya

  95. tuch bru wanita…………..
    gak kyk zman skrng………wanita maonya beina jha…..

  96. subhanallah…
    betul2 menggetarkan hati dan perasaan cerpen ini..
    aq salut sama wanita seperti ini..
    yang gak mementingkan diri sendiri dan tidak mementingkan materi..
    dijaman sekarang ini susah dan sangat susah lo cari wanita seperti dia ini…
    jika saja aq bisa mendapatkan wanita seperti ini,alangkah bahagia dan indahnya hidup ini…
    hidup yang sangat sempurna..
    wanita yang sholehah………….mantap..aq salut sama cwek yang nulis cerpen ini..
    dan satu lagi aq mau jika yang ngajak nikah orangnya seperti ini…
    wanita seperti ini yang aq idam2kan selama ini..

  97. sabar ya non ideku yakinkan aja atimu bahwa pilianmu benar…..

  98. Mg impianx terwujud menjadi keluarga yg bhagia sampai akhr hayat, kedamaian slalu menyelimutimu.4ever

  99. menikahlah klw kau memang benar2 matang pertimbangan.

  100. Bagus bener….andai aj smua wanita mcm itu, para lelaki pasti klepek2…^_^
    Aq juga blm nikah..masih mencari org yg tepat untuk mjd imam dlm keluarga…

  101. Bagus banget…
    sangat inspiratif….
    sorry….
    cerpennya aku sebarin lewat facebook ku…
    dengan tidak lupa mencantumkan alamt blog ini
    semoga tidak keberatan…

  102. Menikah….bukan hanya kebutuhan psikologi tapi juga kesempurna;an,ketika seorang hamba ingin lebih mengenal dan memantapkan dirinya pada sang holik mengapa demikian?TUHAN selalu menciptakan dunia dan seisinya saling berlawanan,ada air ada pula api untuk,ada angin ada pula tanah.ketika seseorang hamba memiliki tuhjuan yangg benar2 ikhlas maka dia akan menyadari betapa pentingnya sebuah pernikahan karena seoranng istri ibaratkan sebuah pohon bagi suami ketika dalam keada;an yang sangat2 letih….dan lagi pernikahan juga sebuah pengakuan tanda kelemahan seorang hamba pada sang khalik bahwa setakwa2nya kita,kita tetap manusia punya hasrat dan keinginan tidak mungkin kita bisa membunuh apa dalam diri kita,karna hanya ALLAH yang maha suci…………EMANGNYA JIKA KITA PUNYA UANG BANYAK AKAN MENJAMIN KITA BENAR2 BAHAGIA LAHIR DAN BATIN,KARNA WALAUPUN KITA HIDUP SEDERHANA SEANDAINYA ADA SESEORANG YANG SELALU SETIA MENDAMPINGI KITA DAN BERSEDIA MENJALANI HIDUP BERSAMA KITA SECARA IKHLAS SALING MENYAYANGI,JUJUR DAN SALING MENGHARGAI SATU SAMA LAIN…….HIDUP TIDAK AKAN HAMPA.jujur setelah membaca artikel anda saya ingin sekali mengenal anda lebih jauh.YOPY EKA KRISTANTO.08813154995

    • jangan bawa-bawa no hp….

      kurang baik

  103. Ya, menikah itu memang lebih baik dari pada hangus karna hawa nafsu. Pernah ku mencintai seorang lelaki yang membuat hidupku banyak berubah, dia adalah lelaki yang membuatku kuat karna cinta yang tulus. Dan aku ingin menikah dengannya, sungguh byk tantangan yg ku lewati, apalgi org tua saya yang kurang setuju hubungan kami. Si dia adalh orang yg tidak pnya kerja, tapi orangnya baik menurut saya.
    Dia selalu merendah, bahwa dirinya bukanlah yg terbaik bagiku, dia selalu menyuruhku utk mencari lelaki yang lebih baik darinya. Sungguh dia membiarkan aku bebas, tapi justru kebebasan yg dia berikan membuatku setia. Sungguh dia hidup dalam hatiku.
    Aku ingin menikah dengannya tapi tak pernah ada jalan utk menikah sekalipun antara kami masih saling mencintai. Kini aku menyadari, “Cinta itu tidak harus memiliki”. Setelah kami benar-benar putus, mulailah aku menikmati kesendirianku tapi bayangannya masih selalu menghampiriku yg membuatku sulit utk mencintai org lain. Sudah
    5 tahun aku telah dilangkahi 2 orang adik perempuanku dan mereka udah mempunyai anak-anak yang lucu. Orang tuaku selalu kuatir tentang diriku, tapi aku hanya pasrah kepada sang Pencipta, aku yakin bahwa suatu saat pasti aku menemukan orang yang tepat dan yang lebih baik.
    Kini aku telah menjalin hubungan dengan western people. Hubungan kami sekarang hubungan jarak jauh. Ada komitment untuk menikah, tapi masih butuh waktu untuk menunggunya. Diakah yang menjadi pasangan hidupku? Semoga Tuhan meluruskannya.

  104. menikah….sesuatu yang indah….tapi tak semua permikahan berjalan indah,cinta kadang tak menjadi pilar-pilar yang kokoh,ataupun sebuah pondasi untuk langgeng nya pernikahan itu….jangan pernah nikah di usia muda
    nikmati masa indah nya remaja….ntar nyesell kayak gw nehhhhh…….

  105. [...] Aku ingin menikah Teman!!! [...]

  106. di lamar..menjdi seorang istri dan menjdi ibu dalah impian smua wanita yg ada d dunia ini, termasuk aq…pi ngapa jdoh itu tak kunjung dtang ya emang sih umur aq g’ terlalu tua dan msh bnyak dsekeliling aq dan jauh lebih tua dr aq blum menikah…memang dr dulu aq pingin skali menikah mudah, tp kan d jaman sekrang mencr laki2 yg baik dan bertanggung jawab itu sangat susah…

  107. Menikah…aq juga ingin menikah apalagi sebentar lagi usiaku bertambah tapi kenapa jodohku tak kunjung datang. Aq sangat suka cerpen Aku ingin menikah menggambarkan harapan seorang wanita ingin menikah dengan pasangannya berdampingan hidup untuk selamanya.

  108. aq pernah menulis surat seperti ini utk pacarku yg telah 5 tahun kami bersama dan saling mendukung.
    Tapi apa seminggu yang lalu dia menyatakan telah ditunangkan org tuanya dan akan segera menikah dan dia tdk berusaha mempertahankan cinta kami.
    Sekarang apa yg hrs kulakukan???
    Aq benar benar hampa!!!!!!
    Semangatku hilang seketika.

  109. Says no pacaran! nikah yes!

  110. nikahilah wanita yg cinta kpd kita..
    bernikahlah..krn wanita itu akan membawa “harta” pd kita..
    nikahlah..krn nikah itu akan melengkapkan “kekurangan” kita..
    nikahlah..krn nikah itu “ibadah”..
    nikahlah..kalau itu memang yg kau maukan..ia halal..ambillah yg halal itu sebagai perabotmu..
    allahumma barik ‘ala man nakaha..

  111. Bagus sekali Cerpennya pas banget ya dengan apa yang aku rasakan dan itu mewakili kata hatiku saat ini.

  112. jadi pengen kirim surat ini jg k cowo aq…

    huhu..^^

    fb: suryaningsihgita@yahoo.com

  113. menikah,mau dong

  114. aq juga mau nikah…………
    dengan seorang wanita yg benar2 serius………
    amin………………

  115. Wanitanya udah aq dapatkan, mudah2an semuanya berjalan dengan lancar…………….

    doakan ya teman2……….
    aq sangat mencintainya, aq akan menjaga dan melindunginya…
    satukalah kami ya Allah……….

  116. Wanitanya udah aq dapatkan, mudah2an semuanya berjalan dengan lancar…………….

    doakan ya teman2……….
    aq sangat mencintainya, aq akan menjaga dan melindunginya…
    satukanlah kami ya Allah……….

  117. ……ceile,,,,,,,niE KUG CRTX,,,,,bikin gw jd binggung………
    idih ,,,,,,,jo nikah dlu low EA,,,,,,
    BHYA,,,,,
    pa lg lok msh muda …..berabe dunks…..

  118. ,,,,,,,ceile …….

  119. ehmmm…. setuju bgnt…!!!

  120. smoga yang terbaik

    salam kenal :)

  121. wahh bagus, bagus,….
    cerpennya bagus,,,

    wlo saya masih 19 thn tapi saya sebagai s’orang cewek terkadang sudah memikirkan hal2 ttg masa depan saya kelak… wlo itu masih agak lama…
    pengennya cepet dpet calon suami setelah berkarier…

  122. [...] Aku ingin menikah Bang!!! [...]

  123. wa..h tu crpen bagusnya…
    sdiiiih…mo nangiiis wktu bcae
    abis ngaruin bgt ch…krain tdi mcih panjang, trnyta udh d pnuhi bnyK koment ta?

  124. semua… org…pengin merasakan membina rumah tangga……..yg sakinah warahma

  125. subhanallah..
    menikah..itulah yg Q tunggu2,,
    aku ingin menikah bang…
    Ya Allah aku ingin menikah, amin!!

  126. aduh indahnya…andaikan calon suamiku membacanya, itulah keinginan yang ada di hatiku saat ini.

  127. Q ingin menikah muda….
    Tapi V belum dapat Calon’nya????
    bsa Cari’in???

  128. yah…….sebaik nya di pikirin mateng2 dulu.. iy sat ini kemudian nya nanti gmn? job,gaji harus pasti..sgla sesuatu nya harus pasti…..

  129. SubhanaLLah ..
    huhuh aku juga penGen NIKAH .. TP kita sering berantem mana mungKin bisa sampe jenjang PERNIKAHAN :((
    hanya bisa pasrah berdo`a dan Berusaha ..
    smeoga yang DIBERI JALAN MA YANG DIATAS ..
    salut buat yang nuLis tulisan itu …
    NIkahilah diaa .. tuluz banget apa yg dia ucapkan subhanaLLah ……..

  130. menikah mungkin hal yang sangat didambakan.. tapi bgmn dengan yang beda agama spt aq? sungguh bgg… tak ada yang mw mengalah… hrus pa yang harus aq lakukan… mundur pun aq tak kuasa… aq mencintai dya saat smp sampai kami sama2 kuliah…

  131. tukeran link ya mba…itu link aku,
    :)

  132. http://hasilimajinasiku.blogspot.com

    ini linknya,,makasihh

  133. sama,,aku juga ingin menikah muda,,,

    • jangan pengen nikah buru buru pa lagi masieh muda……………..masa depan itu masieh panjang cuuuuuuuuuuuyyyyyyyyyyyyyy

  134. jujur aq ingin segera menikah. umur ku memang masih muda msh 23. tp aku ingin secepat nya menikah
    aq sdh lulus kuliah, kerja juga sdh cukup lumayan. apa lg klo aq liat tmn2 aq udh pd nikah.
    pacaraku bealibi blm siap materi.
    apa aq harus cari pengganti sebagai calon suami ku.

  135. menikah bukan lah hal yang mudah untuk kita capai karna menikah adalah hidup yang akan kita jalani bersama orang yang kita sayangi

  136. mang semua orang bisa menikah. tapi qt tdk tau bawa allah menciptakan manusia sudah berpasangan2an tp manusia tdk tau sapa jodoh mereka. tp mereka asal menikah tp dy tdk bisa membina rumah tangga yg lebih baik…………… apakah q bisa menikah????????????
    blz

  137. mudah tuk katakan tapi susah tuk dilakukan,,,,,,,
    zpa yg tak mau menikah,,,,,
    aQ juga pengen nikah tpi kata bapak aQ,”jangan dulu nikah jika kedua-dua belum siap…..
    karna akan berakhir fatal jika buru-buru,,,,”…

    tak lama kemudian pacar aQ ninggalin aQ,,,,
    kata bapakku,”coba kamu bayangkan jika kamu udah nikah,,, apa kamu nggak susah,,,???”,…
    aQ akui ternyata nikah itu susah,,,
    jadi harus ada persiapan yg matang,,,,,,,

    untuk sementara dan sampai waktu ini aQ sedang mencari pacar yg siap tuk di nikahi,,,,
    karna aQ udah siap tuk menikah,,,,,,??????

  138. mau cari mlm pertama nya ja ya

  139. cerpen baguz banget…thank yach… akhirnya tugasku kelar juga…

  140. Aku menikah di usia 18..
    kami menjalaninya ketika masih kuliah…

    Ahamdulillah tahun 2011, genap akan 11 tahun..
    Menikah memang bukan hal yang mudah.. dan tidak akan ada yang mudah tak perduli kapanpun kamu akan memulainya.. (saat usia 20, 30, atau bahkan 40)
    Tapi bagi saya menikah itu indah dengan segala hal yang ada didalamnya.. dan saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu saya untuk kehilangan masa-masa itu..

    Setiap insan punya pertimbangan masing-masing untuk menikah.. dan mereka berhak untuk memilih akan cepat menikah atau menundanya…
    Baik buruknya bisa kita pertimbangkan dan perhitungkan.. Tapi sepintar apakah kita untuk mengetahuinya? Coba minta petunjuk Allah.. sholat istikharoh.. baca Alquran dan hadits yang mendukung keputusan kita…

    Mengenai orangtua? bukan hal mudah..
    rasa ingin membalas budi baiknya dan mengikuti semua keinginannya pasti membuat pertimbangan lain..
    Jadilah anak yang soleh dan sholehah, anak-anak yang selalu berada di jalan yang Allah ridhoi..
    bukankah cukup untuk membawa mereka ke surga…

  141. nikah…
    Q jg pengen nikah muda, daripada pacaran, cuma bikin dosa….
    “ya Allah mungkinkah aku berjodoh dengan’y?’

  142. nikah harus di bina dengan baik ,, meskipun banyak rintangan silih beganti tetap setia dengan pasangan ………

  143. subehanallah……………. kisah hidupku sama hal dengan kamu saudariku…….. qt hanya bisa bersabar n menunggu ketidakpastian, krn hanya allah yang tau segalanya, qt hanya bisa berusaha.

  144. ya allah smoga aq berjodoh dgn nya…amin

  145. subhanallah.. keren banget,,

  146. “cinta tak pertah habis waktu untuk memikirkanmu” cinta sejati, walaupun kini kau ada lelaki lain yang mungkin itu pilihanmu dan ku do’a kan semoga kau bahagia, namun aku rasakan berat dan hati pedih……………dan ku berlindung kepada tuhan semoga kita mendapakan kebahagian yang sama, dan perjalanan cinta ini walaupun demikian masih memikirkanmu dalam perasaan cinta yang masih dalam.”MASIH DIHATI”
    Dari Bangjay264 yang mencintaimu……..

  147. walahhh,, menikahh???
    hmmmmm

  148. aduu sgtu nya pngen nikh ,,,
    smua pun mau nikh hohohoohoho

  149. Ikut baca n copas bt koleksi.. thanks
    Nikah? ngpa ga?

  150. klo aq sih dulunya diajak nikah cepat, gak dikasi ma ortu . . . ya aq gak berani…

    kata ortu sih masih terlalu muda..
    eh.. sekarang pengen nikah, malah beliau nya belum siap.. akhirnya, ya berakhir dech…
    gak mau ngasih harapan ke orang lain..

    aku putuskan untuk tidak mikirin itu dulu..
    ntar kalo ada yang dtang lagi, baru dech ditimbang-timbang lagi…

  151. aq jg ingin segera menikah…tapi dengan siapakah aku menikah, sipakah jodohku..Ya Allah mudahkan hamba dalam menemukan jodoh hamba yg mencintai hamba apa adanya…

  152. sebuah cerita yang menggugah, moga kita mampu lebih memaknai cinta dalam arti sejatinya bukan malah terjebak pada cinta dalam arti harfiah duniawi saja. salam kenal. Mampir diblogku juga ya kalau ada waktu. Terima kasih.

  153. kereeeeeeeeeennnn banget suratnya, kata2nya menjiwai. sya merasa itu adalah kisah saya,,agak mirip. hohohoho

  154. i’m like it’s……..

  155. siapa sih yg g mau d nkahi dan menikahi….
    mslahnya smua itu(jodoh, riqki, kmatian) udh d atur jauh2 hari sblm qt lhir
    jadi q pkir cnta yg sesungguhnya akan datang tepat pd waktunya
    ….lantas aku?????
    aku masih setia menanti(bukan menunggu)cinta dataang
    dan dia dg tulus mengaak q untuk menikah bersama untk di dunia dn d akhirat……
    ya Alloh satukan lah kmi ,,,dia yg d suatu tmpat d sna yg mngkin jg msih menantiq untuk ktmu……
    jadikanlh aku satu untuknya
    dan dia satu untukq…
    merenda hari2 manis kelak
    SUBHANALLAH
    amin

  156. Luar biasa cerpennya…penuh inspirasi!!

  157. Aku baca cerpen ini mengingatkanku pada saat aku ingin menikah,sama percis dengan kisahku,4 th aku pacaran keinginan menikah semakin kuat, tetapi pacarku blm siap krn ada adanya faktor2 salah satunya dari ibunya dan umur pacarku, tp alhamdulilah dgn kesabaran,berdoa dan selalu memberi pandangan ke pacarku lama2 dia luluh juga alhsail kita menikah, dan skrg kita hidup lebih bahagia,tidak ada yg berubah malah suamiku tamnbah care sm aku, untuk yg ingin menikah selalu berdoa,dan yakinkan kepada calon suami km bahwa pernikahan itu indah dan salah satu ibadah^_^

  158. menikah itu adalah ibadah,,
    Jika kita sudah merasa siap dan mampu kenapa ga,
    Kita para kaum perempuan dan laki2 butuh pendamping hidup dan tempat berbagi,jadi bersyukurlah klo km sudah di pertemukan dengan jodohmu yg co2k,jngn di sia2kn klo dia yg terbaik,,

  159. menikah bukan sebuah permainan…tetapi aku berharap sidia cepat2 menikah coz dia sudah menginginkan

  160. izin share…

    • izin share… sumber tetap disertakan :)

  161. Kalo aku merasa aneh krn akhir2 ni keinginan tuk menikah itu muncul begitu kuat, padahal dlu aku pernah diajak nikah dan sekarang ada perasaan menyesal juga sih. Mudah2an Allah segera mempertemukan aku dengan jodohku agar hilanglah rasa sedih ini..

  162. aku ingin menikah bang………..!!!!!!!!

  163. Sungguh bijak .. :)

  164. ku pun stuju pa yg dia inginkan,krn sy sndri pn sngt mengingnkan tuk menikah muda,,,,,,,,,,,,,,mnyempurnakn ibdah dan agma ku d usia muda sngt lah aku dambakan.

    • nikah ibadah,kuliah ibadah…tdk ada fitnah..nikah tergantng tingkatan yakinya…ainul yqin,ilmulyqin,haqlyqin atau kamamlyqin….ktnya inasholatwanuzk…..tpi mash ragu.maaf aq udah nkah..ikut amini aja
      heehee dua nya ibadah ok.

  165. cerpen itu bner” sperti yg aqu rasaen.. tp org yg aq sayangi it seakan-akan sllu menghindar coal hal it, ,;( btapa sdihnya aq,org yg aq syang n’ aq hrapin sllu mngatakan blm siap buat nglanjutin yg lbih lg..

  166. izin share y
    cerita nya menyentuh banget :)

  167. Aq ingin menika am lolly pop qu

  168. emng mudah_x umur calonn istri berappa?????
    kg,,ragu bnget m nikah_x……………….
    .,,,,,,,,,,,
    ?????

  169. sapa bilang menikah itu mudah…
    harus berfikir panjang dulu sob
    pertamax ja bilang cinta,sayang,etc. selanjudnya, rasain sendiri dah sob…
    lanjutin ajah kuliahmu dulu/kursus, klo udah cari kerja
    barukita ancang2 tuk melangkah kejenjang pernikahan

  170. oya mau tanya mbak bole tau biografinya mbak gak??

  171. i like it………

  172. aq jungan sangat menginginkan menikah dengan seseorng yg aq sayangi…tpi sayangnya keluargaq blm merestui hubungan kami.dgn alasan aq blm selesai kuliyah.dan cowokq dari keluarga yg sederhana blm mapan pula…sedih skali rasanya kalo hubungan gak direstui orang tua dengan alasan status sosial.

  173. Terima kasih atas artikel cintanya.

  174. mantap itu mas….
    nikah kan saja mbak rini…
    dy sangat mencintaimu…
    meski dy tak tau kenapa…
    karna wanita memiliki pemikiran yg jauh kedepan,.,.,
    contoh nya dy mw menerima mu apa adanya, meskipun dy tau biaya kehidupan kedepan semakin berat…
    tapi dy tetap memilihmu…
    untuk menjadi imam nya da anak nya..,.,.,.

  175. subhannallah.. sebuah ilustrasi yang sangat memikat hati…menggetarkan jiwa dalam kegelapan untuk mencari sebuah ketulusan dan kejelasan …
    aku merasakn hal yang sangat berbeda setelah baca surat tersebut..
    yaaa..Allah akan kan aku juga bissa mewujudkannya dalam kehidupanku.

  176. aku juga pengen menjalin hubungan yang halal bersama pasangan, tapi aku tak yakin hal itu akan terwujud…………. masalahnya, kedua ortuku tak setuju dengan pilihanku. kata ustadku, restu kedua orang tua, adalah restu tuhan juga. bila kedua orang tua telah merestui maka tuhan pasti akan merestui. berarti, bisa ditarik kesimpulan, bahwa hubunganku selama ini dengan pacarku tidak direstui oleh tuhan.
    aku minta masukannya donk…………! bagaimana cara pemecahan masalah ini? aku juga gak mungkin meninggalkan pasanganku cz aku sudah srek dan syang banget sama dia. kita sudah pacaran 3 tahun.

    • => jika berjodoh,,tidak akan kemana kok.

      :)

  177. [...] : http://izzasyifa.wordpress.com/2007/09/19/aku-ingin-menikah-bang/#more-103 This entry was posted in Cerpen by . Bookmark the [...]

  178. aq jga pengen bgt nikah usia muda………
    tpi kadang terbesit apa ini cma kemauan ato cma lari dari masalah

  179. menikah bukanlah suatu hal yang mudah,,masih banyak hal yang harus kita persiapkan menuju itu semua,baik mental,fisik dan kesiapan qt untuk menuju suatu kehidupan rumah tangga,,siapa sich yang g mau menikah,hidup bersama orang yang qt cintai,,,,tp qt liat dlu,qt udh siap apa lom,,,okkkeeeee,,,,,,,,,,

  180. => ia,,aQ ingin sekali menikah ya Allah.

    aQ takud berlama-lama melajang.

  181. Aq juga berada di situasi yg sm sprti kalian…mudah2n allah selalu meridoi niat baik ini.dan meyakinkan kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini…

  182. aduuch pgen nikah tp mcuieh school, gmn dounK………..???????????????

  183. menikah bukanlah hal yang mudah, namun bukan juga hal yang menyulitkan, ada 2 kemungkinan setelah kita menikah, penyempurna atau jadi hina.. waktu yang akan menjawab,
    tanyakan pada Tuhan sudah pantaskah saya menikah?
    dan
    tanyakan pada diri mu, sudah pantaskah saya menikah?
    ingat asumsinya adalah pantas atau belum pantas, bukan siap atau belum siap. sudah sifat manusia tergesa-gesa dalam menentukan pilihan, namun bukan berarti pula berlama-lama dalam memilih, ada kesempatan didalam kesempitan, ada kemudahan didalam kesusahan,
    bacalah, dengan menyebut nama Tuhanmu Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

  184. kurang’y pmikiran yg matang untuk menikah muda. . . .
    Pdhal meningan dia berkarir dlu smpai dia sukses karna mumpung msh muda. . . . .
    Menikah it bgaikan gunung yg indah namun d lhat dri kejauhan,memang indah d lhat’y v coba msuk k dlm gunung it bgtu rumit dn berbelit” dlm’y dn t seindah bla d pndang k jauhan. . . . .
    Menikah it bkn hnya perlu materi sja untk msa dpan v mental yg bgtu lbh cukup,apalagi msh muda mental untk nikah’y blm bgtu kuat yg usia’y udh gx muda lg juga blm tentu bgtu kuat krna stlah menikah psti ad cobaan trbrat dlm 3 hal entah it dari ekonomi,dari anak nanti,atau dari suami yg nyeleweng dri k 3 it pasti dlm rumah tngga slah satuny akan teralami.

  185. wahhh,, jarang-jarang tuh nemu perempuan yang begitu,,, ayo buruan di nikahi,, jangan ragu ragu,, rejeki orang dua lebih banyak….

  186. menikah muda bleh saja,,,tpi emang harus dari hati nurani,,ingat menikah itu bkan utuk satu atau dua hari,,,tpi untuk slamanya,,di zaman sekarang godaan sangat banyak,,

  187. hhhmmmm………….

    • hachiii”

  188. aq juga pengen segera menikah, tapi blm menemukan kriteria suami yang pas….

  189. seperti kisahku

  190. seperti kisahku
    dy kuliah dipaksa sama orang tuanya ….sebelumnya mang belum jalan ma aku…sewaktu jalan dy curhat kalao kuliah mang dipaksakan
    aku bilang ma ortunya kalau mang dy gak niat kuliah sekalian aku lamar dan aku ingin bahagiain dy ,,,eh tenyata orangtuanya ngejek aku yang gini la gitu la ….sampai2 saat ini dy di bawak di tuban agar dilupakan ma q …tega banget wong tuwo e

    lokasi di setro xIB surabaya

  191. khem….jangan menunda nunda pernikahan klau sdh ada pasangan y menikah it lbh baik dari pd pcran

  192. jadi pengen nikah aku

  193. piiiiinnnngggiiiiii,,,,,,,,,,,,,,,,

  194. Saya ingin menikahi mu iklas dari saya kalau jodoh pertemuan diizin tuhan

    V

  195. ingin sekali menikah muda …… Ya Allah teguhkanlah hatiku ini

    • amiiiiiiiin,,,,,,
      semoga Allah mendengar apa yang tersirat dihati.
      dan kalaupun tidak, Allah lebih tau segalanya, kawan:D

  196. Kapan ya giliranku menikah

  197. menikah muda itu memang banyak tantangan, banyak menimbulkan pro dan kontra.dengan alasan kurang mapan, belum mampu berkeluarga,tapi jika hati kita sudah mantap dan yakin dengan hal itu ngapain enggak.menikalah jika kamu sudah merasa yakin dan mantap.tak perlu menunggu sukses, sudah mapan dan banyak pengalaman,yang penting kita bisa bertanggung jawab dengan pernikahan itu.insya allah jika kita bertanggung jawab dengan pernikahan yang kita lakukan, maka allah akan memberikan jalan kebahagiaan yang akan kita tempuh nantinya..
    amin..-

  198. Allah menjadikan segala sesuatu indah pada waktunya…
    indah saat mempertemukan..
    indah saat Allah menumbuhkan kasih sayang-NYA
    dan indah saat Allah menyatukan nya dalam ikatan pernikahan..

    aku pun inginkan itu^^

  199. Mantap sekali, semua terasa menyentuh hati yang sedang mencari indahnya dicintai dan memberikan cinta kepada orang lain

  200. aku pengen nikah dengan liea

  201. ya klo cwek nya ngak minta ber lebih sihh………..

  202. menikahkan bukan suatu penghalang untuk berkarir dan menuntut ilmu

  203. sama… aq jga pngn nikah… s’moga tidak lama lgi ya Tuhanku.

  204. sukses dulu baru nikah

  205. [...] Aku ingin menikah Bang!!! [...]

    • andai diriku puny keinginan hal yang sam sperti itu…????ya Allah izinkan aku menikah tanpa pacaran aku percaya akan pemberianMU brikan yang terbaik untukku…aku ingin menikah ya Allah,….

  206. yang namanya menikah itu bagai hari pembalasan bagi kita klo memang sudah niat toh silakn saja yg penting sehati krn segalanya hanya tuhn yg tau toh kita cumn menghadapinya dan menjalaninya yg penting kita bisa menentukn arah hidup yg lebh baik berdoa dan berusaha ” pagi cerah menunggu kita ,,sore hari tunggulah pulang .klo memang mau nikh ku dukung kmu ku juga lgi cari pendamping yg benar mengerti arti tentang hidup dan 2 hati yg bersatu dlm bahtera hidup sampai mati.

  207. menikah pasti mw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 44 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: