Cintailah Dia Hanya Karena Allah

Mencintai seseorang atau suatu kadang bisa membuat kita lupa makna hakikat dari apa yang kita cintai, siapa yang pernah menciptakannya, menjadikannya hadir di dunia ini, membuatnya ada tampil seperti sekarang ini.

Adalah Allah yang telah menjadikannya Tampan dan manis, imut-imut dan lugu, penuh kharisma dan wibawa, inilah yang bisa meruntuhkan dinding-dinding keangkuhan kita pada makhluk yang namanya laki-laki.

Tapi ketahuilah kita tak akan pernah rugi kalo mencintainya karena Allah, karena sampai kapanpun, apapun cuma Allah yang kelak akan membukakan hatinya untuk kita, menyayangi kita, dan peduli tentang kita.

Maka dari itu, cintai dia karena Allah. Maka kita tak akan kecewa sampai kapanpun. 

Published in: on 7 Juni 2006 at 7:07 am  Comments (19)  

The URI to TrackBack this entry is: https://izzasyifa.wordpress.com/2006/06/07/cintailah-dia-hanya-karena-allah/trackback/

RSS feed for comments on this post.

19 KomentarTinggalkan komentar

  1. kalau kita mencintai sesuatu atau orang lain harus karena Allah bukan karena yang lainnya karena kalau kita mencintai sesuatu atau orang lain karena Allah kita yakin tidak akan di kecewakan tetapi sebaliknya kalau kita mencintai bukan karena Allah tunggulah kekecewaan

  2. Cinta…..yah kata2 itu tidak pernah lenyap terbawa jaman,,Cinta itu anugerah terindah yang diberikan Allah untuk semua insan manusia yang ada di dunia. maka dari itulah apabila kita mencintai seseorang harus karna Allah.kita akan senantiasa merasa tenang,damai,tentram apabila mencintai sesuatu atau orang lain karna hanya Allah yang menghadirkan sejuta rasa di dalam hati kita. baik itu CINTA,SAYANG,RINDU,bahkan BENCI.Allah menghadirkan semua rasa itu secara tiba2,kita tidak tahu kapan,dimana,siapa,dan karna apa…? tapi yang terpenting kalau cinta itu hadir dalam hati kita,siapapun tidak akan sanggup merampasnya kecuali sang penciptanya yaitu ALLAH.

  3. Kadang kata “Cinta” membuat kita melupakan Dzat yang menciptakannya.
    Padahal sesuatu yang kita Cintai adalah diciptakan oleh dzat yang maha pencipta yaitu Allah Swt. Seringkali kita merasa takut akan kehilangan seseorang yang sangat kita Cintai. Padahal semua yang hidup di dunia ini kelak pasti akan kembali kepada dzat maha penciptanya.Kita harus menyerahkan semuanya kepada Allah Swt, dzat maha pencipta alam zagad raya ini dan seluruh isinya.karena hanya Allah Swt-lah yang akan membukakan dan meluluhkan hati seseorang yang kita cintai untuk kita dan selalu ingat tentang kita.

  4. memang pada dasarnya cinta sejati patut kita berikan hanya untuk Alloh semata,tiada yang lain.Saya juga kadang agak narsis memandang kehidupan cinta anak muda pada zaman sekarang.Kadang memang aneh.kok banyak yang menyekutukan Alloh dengan cinya.Wah….mau kemana kita…..Apakah mungkin cinta akan menolong kita ketika di akhirat nanti.Dimana kita berada dalam sebuah polemik yang amat sangat menyakitkan….(maybe).So,pada saat itu hanay satu cinta yang adapat menolong kita,yaitu cinta kita kepada sang khalik.Alloh aza wa zalla.so, yang mendewakan cinta nafsu dan dunia berhentilah.mendewakan cinta dunia,tapi cintailah yang akan menolong kita dimanapun dan kapan pun, yaitu ALLOH.

  5. Cintai ia krn Alloh…persis spt pandanganku dlm mencintai seseorang. stp manusia adalah karunia dan keindahan yg diciptakan oleh NYA yg AGUNG. karena itu, setiap keindahan yg ada pada dirinya adalah karena Alloh, maka, kita senantiasa berusaha menjaganya agar keindahan itu tak pudar, menyayanginya karena ia adalah ciptaan Alloh jua.. mungkin ia tak seempurna spt ingin kita, tapi karena kita mencintainya karena Alloh, maka kita bisa menerimanya apa adanya dan membatunya lebih baik di jalan Alloh

  6. kadang cinta memang sangat membuat kita lupa dengan Alloh,kalo qt lihat, generasi remaja sekarang lebih semrawut dari remaja jaman qt masih kecil,banyak pemerkosaan dan pelecehan sexual. hal ini terjadi karena remaja sekarang lupa dengan penciptanya, sehingga lupa akan larangan dan perintahnya.Marilah qt rubah jaman yang semakin semrawut ini. Bila anda pemilik dunia ini,dan yang menempatinya berbuat dosa didalamnya pasti anda akan murka bukan???

  7. ku ingin mencintai dan hidup bersamanya ….
    selamanya dalam ridho mu Ya allah….
    biarkan aku meraih kebahagiaan ku meskipun itu sulit….
    bertahun-tahun kumenjaga cintaku…
    pada mu dn juga padanya….
    maka satukanlah kami dalam ikatan pernikahan …
    (Amin)…..
    buat yang lain doain aku ya….
    komen ke aku boleh…
    add ke…. cuex_tomboy@yahoo.com

  8. cinta…… tak seindah kata yang terucap
    cinta yang ada hanya memberikan sanjungan yang sangat berarti dengan keadaan yang sesungguhnya
    dengan ridho dan ijin Allah kita akan dapat memahami apa arti cinta sebenarnya……..

  9. “CINTA” identik dengan anak muda, kasih sayang, gombal dll. cinta karena Allah aq sangat setuju, tp aq sendiri kadang jadi tolol karena cinta, dengan egois kita, kita ga mau kehilangan orang yang kita sayangi, padahal kehilangan itu suatu proses (ujian bercinta), dmana kita akan memasuki permasalahan baru yang dibrikan oleh Allah, exam : Kita ditinggal/dikhianati oleh orang yg kita sayangi, sbagai laki2 normal, pasti sakit hati yang tiada terkira, atau bersedih sekali. padahal tanpa kita sadari pemberian musibah tersebut, adalah semata2 karna allah sayang kepada mahluk-nya, berarti kita masih diperhatiin ma Allah. dan dibalik musibah itu kita bakal mengerti misterinya (Hikmah). Kalo kita mencintai karena allah pasti kita bakalan spontanitas “IKHLAS”,ttp kalo cinta karena “CINTA” tdk karena Allah, kamu bakalan sakit jiwa bro…..aq setuju dengan artikel ini, tapi aq sendiri orang tdk mau kehilangan………..walu itu adalah sesuatu yang terbaik…….

  10. Cinta dan benci, keduanya harus sejalan dan keduanya sepatutnya karena Allah. Kalau cinta dan benci karena selain Allah berarti ada pamrihnya. Kita mesadari bahwa Allah tidak pernah pamrih apapun pada makhluknya. Tidak lengkap cinta tanpa benci buktinya ketika cinta putus berubah jadi benci. repotnya kalau benci setengah mati tapi rindu setenga mati… oh sebaiknya jangan mati dulu.

  11. cinta adalah sesuatu yang kadang membuat Q tersenyum kadang juga membuat Q menangis….
    CINTA membuat q TAK sadar diri & tak kenal waktu untuk selalu ingat DY .tapi Q sadar bahwa cinta sejati hanya kepada ALLAH SWT.

  12. bener bngetttttttttttt
    mencintai seseorang karena allah akan membuat kita lebih ikhlas dan merasakan apa itu cinta yang sesungguhnya

  13. Bner bgtdz..
    Cinta karena alLah tlah ada dlm hadist..
    S’psang mNusia brtmu n mNcintai krna alLah n mrka akn brpSh hax krna alLah puLa..

  14. Cinta ibarat embun di tengah kegersangan
    Cinta bagai bintang dalam kegelapan
    Cinta seperti mentari yg menyinari bumi
    Cinta bagai hujan yg dtang stlh kemara
    Maka cintailah semua orang yg kamu cintai
    Sayangilah semua orang yg kamu sayangi
    Suatu saat kasih itu akan datng dg sendir
    Walau org yg kita cintai itu tak menghiraukan kita . .

  15. Cinta ibarat embun di tengah kegersangan
    Cinta bagai bintang dalam kegelapan
    Cinta seperti mentari yg menyinari bumi
    Cinta bagai hujan yg dtang stlh kemarau
    Maka cintailah semua orang yg kamu cintai
    Sayangilah semua orang yg kamu sayangi
    Suatu saat kasih itu akan datng dg sendiri
    Walau org yg kita cintai itu tak menghiraukan kita . .

  16. Cinta itU bTuH wKtU yG cUkUp LAma..
    Ya aLLah JGalah cNt QU uNtK nYa sAtU kAn LAh KAmi PA BIla SUdah WAkTunYa.
    (aMien).
    Hai tEmAn tLg dOaIn aQ yEa?
    MUnGKiN bRkT dOa & kTuLuSan qM sMuA aYu & aNto dPt brSatU .
    AMiEN.

  17. Emang cinta kpd manusia tidak boleh mgalahkan cinta qta kpd Allah…apabila tdk, binasalah qta,dgn kekhawtiran2 yg tak jelas ujung pangkalnya..cintai org yg qta cintai krn Allah akan lebih save..gak akan takut ini itu krn yakin dan pcaya ada Allah yg menjaganya..

  18. CINTA dari dulu slalu begini…
    Deritanya tiada akhir…
    (Panglima Tiang Feng “Cut Patkai”)

  19. cinta emang bullshit


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: