Atas nama Cinta…

”Cinta” sebuah nama yang sering dibicarakan orang, dari yang muda sampai yang tua. Banyak manusia mengatas namakan cinta untuk setiap prilakunya. Tapi apakah mereka mengerti apa makna di balik sebuah kata ”cinta”.

”Cinta” memang sebuah nama yang sangat simple dan mudah untuk diucapkan.Tapi tahu kah apa dari cinta tersebut. Sebuah fenomena yang luar biasa. Membuat yang sedih menjadi ceria, jahat menjadi baek, peperangan menjadi perdamaian, kebencian menjadi persaudaraan, pahit menjadi manis, luka menjadi sembuh, sakit menjadi sehat. Semua itu atas nama cinta. Dan ketika kata ”Cinta disalah gunakan maka kejadiannya juga bakal sebaliknya.

Manusia hidup atas nama cinta, kita juga dilahirkan atas nama cinta dari kedua orang tua. Begitu penting dan bermaknanya ”Cinta” pada setiap insan. Hanya saja mereka tidak bisa menetapkannya di tempat yan tepat.

Apa arti cinta itu sebenarnya? Cinta adalah sebuah ungkapan rasa sayang dan simpati kita kepada seseorang. Kata cinta juga diberikan dari kita kepada Sang Pencipta, sebagai tanda kalau kita amat membutuhkan dan menyanjungnya. Rasa cinta yang kita berikan menunjukkan bahwasanya kita sangat menyukainya dan ingin bersamanya. Kecemburuan sering terjadi jika seseorang yang kita cintai bersama oranglain. Itulah cinta, satu nama memiliki seribu arti.

Cinta juga bisa berasal dari obsesi mendapatkan sesuatu. Tapi itu bukan cinta, ia hanyalah alat yang untuk mendapatkan objek itu. Kata ”Cinta” mempunyai makna yang universal. Setiap insan mempunyai tanggapan sendiri tentang arti cinta. Dan setiap insan juga punya cara sendiri untuk mencintai. Hanya saja sangat disesalkan jika cinta dijadikan sebuah alat untuk kepuasan nafsu belaka.

Cinta yang paling utama dan mulia hendaklah kita berikan kepada Allah dan RasulNya. Dengan mencintainya setulus hati akan memberikan seatu efek hebat pada diri kita. Gak percaya? Coba aja…!

Published in: on 29 Desember 2006 at 10:00 am  Comments (8)  

The URI to TrackBack this entry is: https://izzasyifa.wordpress.com/2006/12/29/atas-nama-cinta/trackback/

RSS feed for comments on this post.

8 KomentarTinggalkan komentar

  1. aku setuju sama kata** yg terakhir,bahwasannya kita mesti mencintai SANG KHOLIQ&ROSUL-NYA dari pada lebih mencintai selain-NYA.dan menurut ku CINTA SEJATI hanyalah kepada SANG PENCIPTA saja,selebihnya hanya sebatas mengharapkan imbalan atas cinta kita pada sesama manusia/sesuatu yg berharga.akan tetapi manusia sebagai makhluk yg sempurna seakan**(bahkan)sudah terbutakan mata hatinya oleh dunia yg fana ini,mestinya manusia mengerti,merenungi,meresapi,serta memahami apa arti CINTA yg sesungguhnya,karena cinta adalah HATI/JIWA/BATIN yg mampu merasakan,melihat,mendengar,menjamah,apa-apa yang tak dapat dirasa lidah,dilihat mata,didengar telinga,serta apa yg tak dapat disentuh oleh kelima indera manusia,cinta ibarat udara tak tersentuh,tak terlihat,namun sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia di dunia ini,

    begitulah menurut aku,salah/benar aku tak tahu,karena aku juga manusia yg salah &khilaf semoga berkenan bagi semua amiien

    wallohu a’lam bishshowaab…..

  2. “Hanya saja sangat di sesalkan jika cinta di jadikan sebuah alat untuk kepuasan nafsu belaka” …. saya setuju dengan hal itu, karna cinta yang sebenarnya buat saya adalah cinta yang timbul di hati tanpa dorongan nafsu… murni dari dalam hati… tanpa embel2….

  3. cinta hanya nafsu

  4. Cinta itu misterius…tak ada kata berujung saat berbicara tentang cinta! SesuatU yg abstrak yg sulit dilogika…
    Hanya 1 cinta yg pasti dan nyata…cinta setulus jiwa hanya kepada Allah dan rasulnya. Itulah cinta yg abadi!!!

  5. aku slalu ingin bersupa atas nama cinta untuk cinta ku pada mu

  6. Amin…

  7. […] Atas nama Cinta… […]

  8. cinta di awalli dari kepercayan maka akhirnya akan bermakna klow cinta di awali dengan kecurigan maka cinta akan berakhir dengan kekecewaan …….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: