Benih Cinta Bertebaran Lagi…

Ehm..cinta-cinta…tak ada hari yang terlewatkan tanpa kata-kata itu. Kata cinta selalu saja mengundang rasa pada setiap manusia. Di Televisi sering kita menyaksikan berbagai film yang bertemakan cinta, diradio juga sama. Bahkan media cetak ikut mengungkap berbagai kasus atas nama cinta.

Mengapa cinta begitu bermakna? Seolah-olah kata cinta itu tak pernah hilang oleh waktu. Dari zaman adam dan hawa, yusuf dan zulaikha, sampai zaman era millenium ini kata cinta tetap saja menjadi topik hangat untuk dibicarakan. Itulah cinta, mungkin saat ini bukan diriku yang berbicara, tapi perasaan seorang anak manusia yang tergerak syaraf otaknya untuk berfikir dan menuangkannya lewat kata-kata diiringi dengan bantuan tangan dan sebuah komputer sehingga terciptalah uraian kata-kata yang indah.

Sungguh menakjubkan goresan kata yang bertemakan cinta.membuat orang yang membacanya tak bisa berpaling jika sudah membacanya. Karya penulis dan novelis terkenal yang menyajikan cerita tentang cinta akan mendapat perhatian lebih oleh pembaca, apalagi kalangan remaja. Membacanya membuat mereka merasa melayang dan ingin mengalami kisah cinta yang ada dinovel tersebut.

Banyaknya film yang disuguh beberapa tahun ini di Indonesia juga gak lepas dari nama cinta. Dari kesedihan, kebahagian, pengharapan dan keputusasaan mewarnai dari setiap ceritanya. Kebahagian dialami seseorang, disatu sisi kesedihan dan luka mendalam bagi orang lain. Ironis bukan?

Kadang terbesit suatu pertanyaan…Apakah cinta bisa menyakiti? Kenapa cinta begitu menyakitkan jika seseorang yang kita cintai berbalik arah dan meninggalkan kita (alias bertepuk sebelah tangan), kenapa cinta harus memberikan sebuah pengorbanan agar orang yang kita cintai bahagia? Mengapa harus ada yang tersakiti? Sedangkan kita tahu bahwa cinta tercipta untuk memberikan kedamaian dihati orang yang kita cintai.

Cinta adalah kodrat yang diberikan Sang Pencipta untuk manusia. Mungkin pertanyaan di atas sering kita dengar. Tapi cinta yang bagaimana yang tidak membuat orang merasa tersakiti dan disakiti. Kesalahan persepsi tentang arti cinta membuat kita terjebak dalam pertanyaan itu, karena cinta yang tulus dan suci tidak akan pernah melukai hati, perasaan siapapun. Hanya keikhlasan dan keyakinan kepada Sang pencipta, bahwa semua yang ada akan kembali kepadanya, dan Dia akan memberikan cinta yang lebih kepada kita dari apa yang kita harapkan. Itulah kuncinya.

Bisakah kita mencapai tarap itu? Menjadikan cinta tulus dan tak terbelenggu dengan syarat apapun. Karena cinta yang indah menumbuhkan rasa kebahagian yang luar biasa bagi pasangannya.

Kini benih-benih cinta mulai berebaran lagi…..semuanya tampak indah, semuanya tampak mempesona. Tapi hati-hatilah dalam memilih cinta…jangan sampai dirimu terjerumus dalam cinta yang salah..yang hanya didasari oleh nafsu dan tipu daya dunia.

Published in: on 29 Desember 2006 at 10:01 am  Comments (8)  

The URI to TrackBack this entry is: https://izzasyifa.wordpress.com/2006/12/29/benih-cinta-bertebaran-lagi%e2%80%a6/trackback/

RSS feed for comments on this post.

8 KomentarTinggalkan komentar

  1. memang “cinta” bikin kita bingung,entah arti atau cinta itu sendiri.tapi satu yang aku tau tentang cinta,cinta itu tak meminta,cinta itu tak mengharap.so jadilah dirimu sendiri.karna cinta itu telah bersemi.

  2. Yups..kamu benar..thanks ya..

  3. Cinta sejati…jika kita melihat film, membaca carita (novel atau sejenisnya), mendengarkan lagu….sebenarnya cinta itu tidak pernah di dapatkan oleh mereka.
    mereka hanya bisa berhayal berdasarkan cerita kuno…tapi sekarang aku dan dia mendapatkan cinta itu aku tau karena aku merasakan, aku bisa menilai karena aku pernah merasakan tapi kali ini lain dari sebelumnya….ketika kita saling mengerti, memberi tanpa ada dorongan dari kepala…tapi itu semua datangnya dari hati….suatu saat jika diantara kalian merasakan-nya san kalian kan tau darimana datangnya cinta sejati…yaitu Hati….yah hanya hati yang berbicara dan bermain…

  4. Yupz.. bNR bGt! Qw sTJu, ^^

  5. Q jg stju bgd

  6. […] Benih Cinta Bertebaran Lagi… […]

  7. untukmu irma ferawati
    cinta sejati itu takkan pernah mati .
    cinta sejati akan tetap hidup terus kekal abadi sampai di dalam surga kerajaan alloh s.w.t yang penuh nikmat dan berkah .
    di depan pintu surga kukan berdoa semoga cinta sejati kita berdua bisa bersatu lagi sampai nyawa lepas dari raga,seperti melepas pakaian .
    cinta sejati kita berdua akan terjaga dan tetap hidup terus kekal abadi baqok sampai di dalam surga alloh s.w.t

    untuk kekasih sejatiku irma ferawati di tanah merah 4 gg;kemangi no;33

  8. jalan menuju surga alloh s.w.t
    pintu surga alloh s.w.t
    masuk ke dalam surga alloh s.w.t
    sinar terang alloh s.w.t
    titik terang alloh s.w.t
    cahaya terang alloh s.w.t

    ya alloh bimbinglah aku
    ya alloh tuntunlah aku
    ya alloh berilah petunjuk aku ilmu laddunni
    ilmu untuk keselamattan dunia akhira
    ilmu bermanfaat untuk keselamattan dunia akhirat

    an-nur allohhu

    aku butuh kamu irma ferawati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: