Banjiiiirrrr…

Hujan yang tak kunjung reda selama beberapa hari di Jakarta membuat sungai meluap, got mampat karena sampah dan mengakibatkan banjir dimana-mana.

Hujan turun tak henti, sehingga banjir tak terelakkan lagi. Jika kita lihat di media elektronik banjir sudah mencapai 1-2 meter, banyak stasiun-stasiun yang tidak berfungsi juga pertokoan dan perkantoran.

Banjir musiman yang melanda Jakarta emang suatu hal yang wajar terjadi, begitu seorang warga Jakarta menjelaskan kepada reporter sebuah media elektronik. Tapi alangkah ironisnya, bagi kita juga pemerintah yang telah mengetahui sering terjadi banjir musiman tapi tak pernah membahas solusinya, agar banjir yang selalu terjadi di jakarta bisa teratasi.

Kesadaran warga sekitar akan kebersihan lingkungan juga perlu untuk ditingkatkan, tumpukan sampah yang dibuang sembarangan dan membuang sampah kesungai adalah salah satu penyebab terjadinya banjir. Pemerintah juga hendaknya membahas masalah kebersihan lingkungan ini dengan tegas dan berikan solusinya.

Begitu banyak musibah yang terjadi di Indonesia selama dua tahun terakhir, masing-masing dari kira pernah merasakannya, mulai dari gempa, tsunami, banjir juga hal yang lainnya. Harusnya semua ini membuat bangsa ini sadar akan diri dan juga pada lingkungan. Khususnya bagi kita masyarakat Indonesia, sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan, kita terlena dengan segala kekayaan alam yang kita miliki, mengambil dan mengurasnya tanpa kembali melestarikannya.

Kesadaran akan lingkungan adalah hal yang paling utama yang harus digalakkan, karena segala yang terjadi diakibatkan ketidakseimbangan lingkungan dan ekosistem yang ada.

Untuk itu alangkah baiknya jika kita memulainya dari diri kita dan keluarga, kemudian diikuti oleh kerabat dan teman. Karena siapa lagi yang menjaga lingkungan kita kalau tidak kita sendiri, toh manfaatnya kita juga yang rasakan. Bener gak!!! Ayooo…Mulailah menjaga kebersihan dan meletakkan sampah pada tempatnya. (he..he…promosi kebersihan neh ye…)

Published in: on 5 Februari 2007 at 6:39 am  Tinggalkan sebuah Komentar  

The URI to TrackBack this entry is: https://izzasyifa.wordpress.com/2007/02/05/banjiiiirrrr%e2%80%a6/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: