Sulitnya mengungkapkan perasaan

Banyak dari kita yang tak pernah jujur pada perkataan dengan perasaan yang ada di hatinya. Tidak lain tidak bukan hanya untuk menyembunyikan perasaan sebenarnya. Kadang kita takut menyatakan sesuatu yang bakal menyakiti seseorang. Tapi pernahkah kita berfikir sampai kapan itu akan berlangsung, dan itu hanya makin menyakiti orang yang ada disekeliling kita.


Mengapa tidak mengatakan yang sesungguhnya? Tentang perasaan juga apapun yang dialami dan tidak disukai….awalnya menyakitkan, itu pasti!!! Tapi itu lebih baik dari pada kita harus terus menutupi perasaan yang tidak pernah sejalan dengan perkataan. Segala resiko memang harus kita terima setelahnya, karena setiap berhadapan dengan namanya ’keputusan’ kita juga berhadapan dengan risiko, risiko adalah kata yang selalu melekat pada setiap keputusan.

Berusahalah untuk mengatakan yang sebenarnya, walaupun itu pahit. Terlebih lagi menyangkut tentang perasaan, jangan hanya diam dan menunggu, berharap semua keajaiban akan terjadi dan dia juga bisa mengerti. Sama dengan engkau membuat bendungan dan kemudian kau hancurkan kembali. Rasa sakit yang tak terkira yang akan menyerangmu dan mungkin juga orang yang kau kasihi.

Soo jujurlah pada setiap perasaanmu, juga pada orang di sekelilingmu. Karena semua itu akan membuatmu menjadi lebih bijaksana dalam segala sesuatu.

Published in: on 8 Mei 2007 at 9:58 am  Comments (32)  

The URI to TrackBack this entry is: https://izzasyifa.wordpress.com/2007/05/08/sulitnya-mengungkapkan-perasaan/trackback/

RSS feed for comments on this post.

32 KomentarTinggalkan komentar

  1. mengapa hati gak menemukan cinta sejati

  2. “Berusahalah untuk mengatakan yang sebenarnya, walaupun itu pahit.”
    aku suka kalimat ini, kebenaran memang terkadang terasa pahit. Tapi kebenaran tetaplah kebenaran, katakanlah walau terasa pahit.

  3. Klu menurut saya salah satu hal yang menyebabkan kita sulit mengungkapkan persaaan adalah bahwa kita hidup dalam norma-norma, kadang harus menjaga persaan orang lain, dan malah seringkali justru kita tidak siap menerima respon yang tidak sesuai harapan kita. Kita sendiri kadang juga sering tidak siap mendengar sesuai yang tidak kita inginkan.

  4. aku mlu mau ngungkapinya.gmn sarannya?

  5. mantap
    kontol suka itu

  6. SuatU yg trPendam memang sngat mNyakitkan..palagI perasaAn yg dpndam…pabila qt teruz memendamnya,maka akan slamanya menjadi dilema…

  7. haloo AKU MEY AKU PENGEN CURHAT TENTANG ISI HATI GUA

  8. hai nama aku suchi …..gini aku jg ni lg ngelamin ini……..tapi gimana cara menguggkapkannya

  9. Sama hal seperti yang saya alami saya mencintai seseorang dan tidak mau sakit hati dengan hal itu kemudian saya ungkapin perasaan saya ma dia tapi apa yang saya terima malah dia balik memaki and menghina2 saya khan jika dia emank ga suka bisa dia sampaikan secara baik2, tapi dia malah menumbuhkan luka yang teramat sangat dalam di hati aku, oleh karena itu aku benci banget yang namanya cinta by enythalia M.

    • di setiap kejujuran bukan menguntung kan orang lain tapi menguntung kan diri kita sendiri..
      hal yg kamu lakukan itu sudah benar,,
      walaupun balansanya menyakitimu,
      yg penting kamu sudahh melepas beban yg terpendam di hati kamu,, dan ambilah hikmanya supaya tdk terulang yg keduakalinya..

      dan 1 lagi bersyukur lah karna kamu sudah diberi kesempatan oleh tuhan sudah merasakan namanya cinta..
      cuma itu komentar yg bisa saya berikan moga bermanfaat..
      by akbar abdurizal noho

    • bener tu yg kmu bilsng…

      aq sama seperti kamu..
      susah banget ngungkspin perasaan ke seseorang..

      takut di tolok😦

      pdahal aq cinta banget sama dia😥

  10. bingung juga y,klu dia ga mengerti isi ht kt??

  11. memang benar apa yang dkkn oleh kamu….
    tapi bagaimana orang itu jarang banget ktmu,sampai tidak pernah ktmu,number hp.nya jga ga ada????
    gmn dUnk???

    hub saya:
    fb/email
    adeandrianto35@yahoo.co.id

  12. susah banget untuk mengungkapkan prasaan qta pd org yg qta suka,,,
    dan tu mmg sgt menyakitkan htiiii

  13. Sakit bnget gak bsa ungkapn p’rasan. Gmn mw ungkapin lw dya skrng ud punya cew. Lbh simpan aja, biar ga dpt resiko

  14. Nita
    sulit d’byngkn jika qt b’trus trng pd org yg ud pny k’ksh ht. Tp jika qt trus bgni, dri qt jga yg sakit

  15. gimana sih caranya ngungkapin perasaan cinta, sementara aku seorang pendiam??????

  16. bener juga yah…..klo ga d’ungkapin kita juga yang rugi……susah bangetz ungkapin perasaan qt kepada orang yang kita sayangi….

  17. Kenapa cinta selalu membuatku terluka,,padahal cinta itu begitu berharga bagiku,
    Apa yang haruz aku lakukan demi cinta sejatiku.

  18. knp aku cinta sekali gus dua org laki aku keliru la adakah aku suka atau aku cinta please tolong sye!!!!!!!

  19. Gimana cara ngungkapinx?

  20. ak slt bgt ngungkapin cnt sm dya smua rs it ak pendm sndrian dan cm shbt q ja yg tau,pngen rsx bs ngungkpn rs it tp ak penakut entah knp ak br bs ngerasain cnt krn dya ak ngrsa dya adlh cnt sjti dan cnt mti yg blm prnh ak rsin sblumx

  21. aq pngen bngetz dya taw isi hati q sbnarnya ????
    tpi ,, q tak bsa mengungkapkannya ??? yg taw isi hati q adlah aq ,, ibu q ,, sahabat & allah …

  22. […] Sulitnya mengungkapkan perasaan […]

  23. keberanian merupakan suatu sikap yang harus kita kedepankan, karena hanya dengan itu kita bisa tahu apa yang kita ingin tahu.

  24. aku bukan orang yang mudah jatuh cinta, namun sxnya aku jatuh cinta kenapa dengan orang yang sudah dmiliki org lain… sakit, tapi tak apalah cinta itu tak harus memiliki, meskipun mungkin cinta itu blm sempurna tanpa memilikiny. Tapi aku bahagia kok klau org yang ku cintai bahagia…
    tulisannya bagus2..:)

  25. aq mencintai seorang pria..tp aq ragu untuk mnyatakn nya..aq tkut d anggp cewek pengemis cinta..aq tku d sebut cewek agresif..tp aq bnr2 syg sm dy..entah smpai kpn aq bs mnyimpan prsaan ini..ya Allah beri lah aq kbrnian untk mngungkap kn isi hatiku..

  26. gmana cara menungkapkannya???
    aku gk bsa .. karena dia udh punya yang lain…
    dan aku takut dia menjauhi ku…

  27. Bgus untk motivasi seseorang yg tak mampu mengungkpkan prsa’an

  28. […] Sulitnya mengungkapkan perasaan […]

  29. Like it …

  30. CINTA
    SESUATU YANG INDAH TAPI MENYAKITKAN
    CINTA
    SESUATU YANG TAK DAPAT DI MENGERTI TAK DAPAT DI FAHAMI
    CINTA
    HAL YANG MEMBUAT KITA PERCAYA AKAN ANUGRAH DAN KEINDAHAN


Tinggalkan Balasan

