Dia Datang kembali…

Setelah beberapa bulan menghilang, dia hadir kembali…kedatangannya sungguh sangat tidak diduga, menbawa suara tangis dan airmata, juga kerusakan dimana-mana.
Gempa bumi itulah dia, nama yang cukup santer belakangan ini yang menjadi sebuah traumatik bagi siapa yang mendengarnya.

Kedatangannya mengubah segalanya, memporak-porandakan seluruh kota yang dilaluinya, menyisakan reruntuhan bangunan yang tah kapan akan kembali seperti semula.


Warga pesisir yang kerap dekat dengan laut juga merasakan ketakutan yang luar biasa, karena seiring gempa yang melanda, gelombang air pasang setinggi gedung juga harus siap untuk dihadapi. Masih melekat erat dibenak kita kejadian 2 tahun yang lalu, dimana gempa dan stunami mengguncang Aceh dan sekitarnya, seluruh kota hancur oleh terjangan mereka. Kekuatan yang tidak bisa dibayangkan oleh otak manusia, begitu dasyatnya hingga mengakibatkan jatuhnya ribuan korban jiwa, Begitu juga yang terjadi di Nias dan Pangandaran Jogja.

Kali ini sepak terjangnya menghancurkan kota bengkulu. Gempa yang berkekuatan 7,9 SR terjadi pada hari rabu pukul 18.10 Wib. Tak tanggung-tanggung, gempa itu juga menggoyang sejumlah kawasan Aceh, Sumut, Sumbar, Jambi, Lampung, Riau, Sumsel, Jakarta, Jabar, Malaysia, Thailand, Singapura dan negara yang berada di kawasan Samudera Hindia lainnya.

Belum dapat dipastikan berapa banyak korban yang tewas dan luka-luka, karena banyak yang terjebak dalam reruntuhan bangunan.
Kemungkinan gempa susulan masih terus berlangsung, karena patahan lempengan bumi belum kembali seperti semula.

Hal yang sangat kebetulan, Gempa bengkulu terjadi saat umat islam mulai menjalankan Ibadah puasanya di bulam suci Ramadhan. Mungkin ini semua adalah ujian yang diberikan Tuhan kepada kita umat manusia, untuk saling membantu dan mempererat tali silaturrahmi.

Published in: on 13 September 2007 at 8:59 am  Comments (31)  

The URI to TrackBack this entry is: https://izzasyifa.wordpress.com/2007/09/13/dia-datang-kembali%e2%80%a6/trackback/

RSS feed for comments on this post.

31 KomentarTinggalkan komentar

  1. IHHH…
    gilEEE PUISI NYe BGUs BnER..
    maU DOn9 JI ajLIN,,
    Hee…

    • ithu buatan ak hloooo……..

  2. BAGUS

    • best bangat piuisi ni…..he3

  3. BAgUs bGt

  4. hidup manusia tidak lepas dari maslah.gempa bumi n tsunami ituadalh coba2n Allah.bersabar y tmn2q yang tertimpah musibah.Allah memberikan coba2n diluar batas umatNya.

  5. Aq pernah melihat sendiri, betapa menderita nya mereka yang terkena musibah itu,
    aku pernah datang ke Aceh waktu itu 1 bulan setelah tsunami, dasyat banget memang. . . tp kita juga gak bisa berbuat banyak .
    kita serahkan smua ama yg kuasa aja ya…

    by

    aan

  6. guw bngung bgd ma prtanyaan iank timbul d”otak guw,

    sKian lma guw bbaran am mntn guw,tp bluund bsa jga guw nglupain dya, arti hdirnya dya dlam hidup guw bnerr2 smangatin guw hidup bnedd,

    ibaratnya dya ittu adlh penyemangat hidup guw,

  7. bEngKulu….

    Sampai saaT ini orng yang sanGt ak Cintai Berasal dari Kota itu…..

  8. KEPADA SEMUA PEMBACA-PEMBACE ARTIKEL NIE!!!

    1..kepada semua mangsa-mangsa tsunami harap lupakan jew la perkara yang dah lepas..tak payah nak di ungkitkan lagi cerita yang dah lama berlalu..

    2..kepada yang sedang dilamun cinta saya harap berbahagialah disamping pasangan anda..jangan sesekali melukankan hati pasagan anda..jage lah dia seperti anda menjaga diri anda sendiri..

    3..kepada suami dan isteri yang sudah mempunyai anak jagelah amak anda elo-elok..anak itu adalah amanah yang berikan kepada kita daripada ALLAH..

    4..itu sahajalah pesanan saya untuk anda semua..
    harap minta maaf kalu saya ada silap dan salah…bubye..

    by…
    funygulz..

  9. kirain dia databg tuh gimana …..tahu-y kaya gini seru-seru….bagus banget deh …dari judul- ja udah bikin penasaran…..

  10. Huh!!!! kira’in yg dteng it cpa?@! trnyta s’buah bencana di dunia ini tho. oalah!!!!

    tp asyik kq. d’awal2 dah bikin qt termsk aku penasaran!!!!

  11. ceritanya sangat bagus

  12. bgus amat chuy cerpennya…….

  13. ney….keren…

  14. […] Dia Datang kembali… […]

  15. yen..
    mungkin kamu bisa membantuku../
    bantu aku..
    mencari cinta yg hilang..
    Allah..
    aku ingin kembali seperti dulu apa yg kurasakan.
    tidak lapar, tidak haus , tidak panas ataupun dingin.
    selalu bahagia,menangis.
    bersama NYA Allah SWT.
    sekarang aku lupa jalan nya..
    aku linglung..

  16. bagus jga crita ya

    hehehehehehe

  17. Bagus

  18. Bagus ya ceritanya.. I Like it ^_^

  19. good…aku suka..

  20. cerpen’y bagus buagedd…….I LIKE IT

  21. Bencana apapun yang terjadi,pasti semua karena kelakuan dari diri manusia itu sendri.
    Musibah itu datang dari Tuhan,tapi manusia yang mengundang dan meminta musibah itu dengan tidak mereka sadari.
    Musibah dimana-mana ,apakah ini pertanda Tuhan sudah marah pada umatNya ???

  22. Baggus bngt cerita nya

    But qu kiraind syp yg dtng
    Kiraind pangerand berkuda putih

  23. aku mencari cinta yang hilang…….
    zahidin bin lahat dimanakah kau berada saat ini…

  24. setelah dua tahun perjalanan cinta kami yang rumit……
    tiba tiba kau menghilang tanpa jejak,tiada pesan atau kesan….
    dalam bingungku ku coba hadapi kehidupan dimasa depan walau tertatih – tatih…..
    ya allah jika memang zahidin jodohku kembalikan ia…
    tapi jika dia bukan jodohku biarlah dia pergi jauh an berikan aku kekuatan agar aku tegar menghadapi hidup ini sendirian…. amin

  25. bagus banget…

  26. sanggat malu sekali sicowok atau sicewek karena telah meninggalkan
    HHU RAAAAAAASSAAIN

  27. bgus bgt

  28. hanya cahaya terangmu ya alloh yang membimbingku masuk ke dalam surgamu ya alloh …….. ,,,,,,, !!!!!!! ?????

  29. hanya engkaulah ya alloh yang mampu membimbingku ke jalan lurusmu jalan menuju kebenaran mu .
    jalan yang engkau rachmati dan yang engkau ridhoi .

    jalan menuju ke dalam surgamu ya alloh .
    sujud syukur atas hidayah yang telah engkau berikan kepadaku ya alloh .
    ya alloh selamatkanlah dunia akhiratku ya alloh .
    ya alloh terangilah hatiku dengan cahayamu ya alloh .

    ya alloh berikanlah aku mudah cari riski ya alloh .
    ya alloh lancarkanlah kerjaku ya alloh .

    juang berjuang cari uang yang barokah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: